Komunitas JAY, Tetap Berbagi di Masa Pandemi

INDOBMR.COM, Kotamobagu – Pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) tidak menjadi halangan bagi Komunitas Jajanan Anak Yatim (JAY) Kotamobagu, untuk tetap berbagi kebahagiaan dengan anak-anak yatim.

“Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, kami berusaha konsisten untuk berbagi dengan anak-anak yatim,” ungkap salah satu founder Komunitas JAY, Vivi Astria Mokoginta.

Komunitas bentukan bersama teman-temannya tersebut, menurut Vivi, menjadwalkan rutin mengunjungi Panti Asuhan setiap hari Rabu dengan berbagai pertimbangan.

“Karena kami sudah berkonsultasi dengan pengasuh panti asuhan yang bilang kalo selain hari Jumat, panti asuhan sepi pengunjung. Jadi kami berkomitmen bikin kegiatan selain hari Jumat,” ucap Vivi.

Dikatakan Vivi, ada dua Panti Asuhan yang rutin dikunjungi Komunitas JAY, yakni Panti Asuhan Ar-Rahman, Kelurahan Mongkonai dan Panti Asuhan Pononiungan di desa Kopandakan II.

“Untuk sementara, masih Panti Asuhan yang dekat dulu. Tapi insya Allah tidak menutup kemungkinan ke depannya akan dilaksanakan di Panti Asuhan yang lain,” kata Vivi.

Salah satu founder JAY lainnya, Eri Puspita menambahkan, selain bertujuan agar bisa memberikan jajanan kepada anak yatim, mereka juga bertujuan untuk membantu pengusaha kuliner kecil.

“Jadi jajanan yang kami salurkan setiap pekannya, selalu berbeda-beda. Tujuannya juga ikut membantu pengusaha kuliner kecil yang turut merasakan dampak pandemi, agar dagangan mereka laku,” ujar Eri.

Eri pun berharap, agar komunitas mereka bisa terus eksis dan turut membantu orang-orang yang ingin berbuat kebaikan.

“Insya Allah bisa terus konsisten dan makin banyak yang turut serta untuk berbagi kebahagiaan dengan anak-anak yatim,” harap Eri.

Eri menambahkan, selama bulan Ramadan 1442 H ini, mereka menjadwalkan untuk sahur bersama anak-anak yatim.

“Insya Allah bisa terlaksana,” demikian Eri.

Diketahui, Komunitas JAY juga telah beberapa kali mengadakan kegiatan ‘Rekreasi dan Edukasi‘ setiap bulannya. Dimana mereka mengajak anak-anak yatim untuk berekreasi di sejumlah tempat wisata dan sekaligus menggelar kegiatan yang mengedukasi. (im)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*