Sengit, Petani Mongkonai Taklukkan Piton Raksasa

Sengit, Petani Mongkonai Taklukkan Piton Raksasa

Sengit, Petani Mongkonai Taklukkan Piton Raksasa
KOTAMOBAGU, INDOBMR.COM – Setelah bertarung sengit selama kurang lebih 4 jam, Hendra Alow ((35) dan Yusril Hatam (19), dua orang petani yang merupakan warga Mongkonai Kecamatan Kotamobagu Barat, akhirnya berhasil menaklukkan seekor ular Piton raksasa di perkebunan Mobonod, Kecamatan Mongkonai Barat.
Menurut penuturan Hendra, Senin (18/12/17) dini hari tadi, saat diwawancarai indobmr.com, Ular Piton dengan panjang sekitar 5-6 meter dan bobot lebih dari 100 kg tersebut, tak sengaja terinjak olehnya saat bermaksud mencari ikan bersama Yusril di sungai dekat kebun miliknya, Minggu (17/12/17) sekitar jam 20.00 WITA.

ular

Ular raksasa itu pun menyerang Hendra dan Yusril, ketiganya pun terlibat pertarungan sengit. Bahkan, Hendra hampir saja terkena gigitan ular yang ukuran kepalanya lebih besar daripada kaki orang dewasa tersebut.
Pas tu ular mo ba gigi, kita langsung mundur. Bae le tu ular ta tahan deng depe puru., jadi nda kana.’ Bae le baru abis makang tu ular. Jadi ta tahang deng depe puru (Pas ular mau menyerang , saya langsung mundur. Jadi tidak kena. Untungnya, ular tersebut baru saja makan, jadi tertahan dengan beban di perutnya),” ujar Hendra.
Meski perut ular tersebut membuncit karena baru saja memangsa hewan besar, Hendra melanjutkan, dirinya dan Yusril tetap kewalahan menghadapi tenaga raksasa reptile tersebut. Untunglah, selang beberapa waktu, datang dua orang rekan petani dan langsung membantu. Hingga akhirnya setelah lewat tengah malam hewan melata tersebut berhasil ditaklukkan.

ular3

Ular tersebut, akhirnya diamankan dan dibawa Hendra dan rekan-rekannya ke Kampung agar tidak menyerang petani. Dan segera saja reptile itu,menjadi tontonan warga Mongkonai yang penasaran melihat wujud hewan raksasa itu secara langsung.
Diketahui, menurut cerita yang beredar dari petani yang berkebun di wilayah Mobonod. Mereka sering melihat ular Piton berukuran raksasa disekitaran perkebunan milik warga tersebut.
Penampakan ular raksasa di Sulawesi sendiri, bukan merupakan hal yang aneh. belum lama ini, di Bolaang Mongondow Utara juga ditemukan ular piton raksasa. dan di Mamuju Provinsi Sulawesi barat, seekor reptil dari jenis yang sama pernah memangsa seorang petani di perkebunan sawit. (udi)
Sengit, Petani Mongkonai Taklukkan Piton Raksasa

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*