Pemkot Soroti Pengendara Bermotor di Bawah Umur

Terkait Perkembangan Anak, Pemkot Programkan 18-20

KOTAMOBAGU, INDOBMR.COM – Pemkot Kotamobagu terus memberikan perhatin khusus terhadap tumbuh kembang anak. Salah satunya lewat program 18-20.
Program 18-20 tersebut, ditujukan untuk orang tua, agar pada pukul 18.00 – 20.00 bisa memberikan perhatian dan bimbingan penuh kepada anak-anak mereka.
Bahkan, menurut Kepala Dinas Perlindungan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Kotamobagu, Siti Rafiqa Bora, pihaknya telah mengusulkan Kelurahan dan desa mebuat peraturan terkait hal itu.
“Sudah kami usulkan agar bisa membuat peraturan desa atau peraturan Kelurahan, untuk mendukung program ini,” ujar Rafiqa.
Dilanjutkan Rafiqa, pihaknya sendiri telah mengajukan permintaan ke Wali Kota tatong Bara, untuk mengelaurkan surat edaran sebagai dasar hukum pembuatan Peraturan desa dan peraturan Kelurahan tersebut.
“Jika program ini berjalan dengan baik, maka kenakalan anak bisa diminimalisir. Sebab, salah satu yang akan sangat berpengaruh pada tingkah laku anak, adalah perhatian dari lingkungan keluarga itu sendiri,” demikian Rafiqa. (udi)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*