Ratusan Mahasiswa Unima Serbu Kotamobagu

Ratusan Mahasiswa Unima Serbu Kotamobagu

Ratusan Mahasiswa Unima Serbu Kotamobagu
KOTAMOBAGU, INDOBMR.COM – Ratusan mahasiswa Universitas Negeri Manado (Unima), ‘menyerbu’ sejumlah destinasi wisata dan Usaha Kecil Menengah (UKM) yang ada di Kota Kotamobagu, 24-25 November pekan kemarin.
Maksud kedatangan sekitar 300 Mahasiswa salah satu Universitas Negeri ternama di Sulawesi Utara tersebut, dalam rangka study tour yang merupakan bagian dari kurikukulum bidang kemahasiswaan.
“Kedatangan kami dengan maksud untuk melihat dari dekat produksi dan manajemen pemasaran sejumlah UKM di Kotamobagu. Seperti industri Kacang Goyang di Motoboi kecil dan industry gula semut di Desa Moyag,” ucap DR. Yansen Tawas, pembantu Dekan I Fakultas Ekonomi Unima, yang memimpin rombongan mahasiswa.
Sementara untuk desitinasi wisata, dikatakan Yansen, pihaknya telah mengunjungi sejumlah destinasi wisata religi. Diantaranya, Klenteng Tian Shang Seng Mu, makam Raja D. C. Manoppo, serta hutan kota Kelurahan Mongkonai Barat.
“Kunjungan ini juga, bertujuan untuk meningkatkan wawasan serta pengetahuan mahasiswa dibidang UKM, serta potensi wisata yang ada di Kota Kotamobagu,” imbuh Yansen.
Menanggapi kunjungan itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Kotamobagu, Moch. Agung Adati mengungkapkan rasa terima kasihnya karena telah memilih Kotamobagu sebagai daerah tujuan study tour tersebut.
“Kunjungan lapangan seperti ini, disamping memberi manfaat secara langsung bagi mahasiswa, juga diharapkan data menjadi sarana promosi bagi produksi UKM dan potensi pariwisata yang ada di Kotamobagu,” ujar Agung dalam pertemuan dengan mahasiswa Unima, sebelum meninggalkan Kotamobagu.

img-20171125-wa0057

Dalam kesempatan tersebut, Agung juga mewakili Pemkot Kotamobagu menyerahkan plakat kepada pihak Unima. (udi)
Ratusan Mahasiswa Unima Serbu Kotamobagu

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*