FPK Akan Dibentuk Hingga Tingkat Kecamatan

FPK Akan Dibentuk Hingga Tingkat Kecamatan

FPK Akan Dibentuk Hingga Tingkat Kecamatan
KOTAMOBAGU, INDOBMR.COM – Untuk menjaga nuansa pembauran anrtar Ras, Suku maupun Agama, tetap dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika, Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) akan dibentuk hingga ke tingkat Kecamatan.
Hal itu sebagaimana dikatakan langsung Ketua FPK Halil Domu, dalam rapat koordinasi dengan Badan Kesbangpol Kota Kotamobagu, Senin (27/11/17), di ruang rapat Kantor Kesbangpol, Kelurahan Mogolaing.
Menurut Halil, sejak berdiri pada awal tahun 2017, FPK terus membenahi penguatan kelembagaannya, agar bisa tersosialisasi dengan baik kehadirannya di masyarakat.
“Apalagi Kota Kotamobagu masuk sebagai salah satu Kota paling toleran di Indonesia, dengan menempati peringkat 7 Kota paling toleran di tingkat nasional,” ujar Halil.
Halil melanjutkan, dalam waktu dekat FPK akan menggelar kegiatan Gerakan Persaudaraan Masyarakat Adat (GPMA) Kota Kotamobagu.
“Tujuannya untuk merekatkan tali silaturahmi antar etnis dan agama di wilayah Kotamobagu. Selain juga diharapkan dapat mencegah konflik menjelang agenda pilkada. Sehingga, nilai persatuan dan persaudaraan diatas segala-galanya,” ucap halil.
Dalam kegiatan yang sama, Kepala Badan Kesbangpol Kotamobagu Irianto Mokoginta, menegaskan, agar kiranya FPK Kotamobagu dalam eksistensinya, selalu berkoordinasi dengan instansi terkait.
“Kesbangpol KK akan mendukung sepenuhnya segala kegiatan FPK, dalam rangka mempererat persaudaraan antar etnis, Suku dan Agama yang ada di wilayah Kotamobagu,” Kata Irianto.
Diketahui, hadir dalam kegiatan tersebut para tokoh dan sesepuh masyarakat, diantaranya, Letkol. Inf. Purn. Atim Priyatna, Hanafi Sako, Gunawan Lombu, Hamri Manoppo, Ida Bagus Suwandhi, Herry Karaseran, Gudjali gilalom dan Idris Marajabesi.
Sekretaris Badan Kesbangpol Hendra Makalalag dan Kepala Bidang Ideologi Wasbang, juga hadir mendampingi Kepala Badan Irianto Mokoginta. (udi)

FPK Akan Dibentuk Hingga Tingkat Kecamatan

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*