Warga Kobo Kecil Survei Seluruh Potensi Wisata
Warga Kobo Kecil Saat Melaksanakan Kerja Bakti di Lokasi Air Terjun Molipungan Beberapa Waktu Lalu

Dukung Program Desa Wisata Warga Kobo Kecil Survei Seluruh Potensi Wisata

Dukung Program Desa Wisata Warga Kobo Kecil Survei Seluruh Potensi Wisata
KOTAMOBAGU, INDOBMR.COM – Warga Desa Kobo Kecil Kecamatan Kotamobagu Timur bersama dengan Pemerintah Desa, rencanakan akan survei seluruh potensi wisata yang ada di wilayah tersebut.
Hal itu sebagaimana diungkapkan Sangadi (Kepala desa) Kobo Kecil, Refli Ginintu, Jumat (20/10/17), kepada indobmr.com di ruang kerjanya.
“Ini merupakan bagian dari langkah nyata masyarakat Kobo Kecil, dalam mendukung pengembangan pariwisata Kotamobagu,” ujar Refli.
Menurut Refli, selain Air terjun Molipungan yang menjadi lokasi pilot project atau proyek percontohan pengembangan Desa Wisata berbasis masyarakat (Community Based Tourism), wilayah yang dipimpinnya memiliki obyek alam lain yang tak kalah indah.
“Karena diperkirakan total Desa Kobo Kecil memiliki 10 Air terjun, selain air terjun Molimpungan dan goa alam,” ucap Refli.
Potensi wisata alam itu, jelas Refli, yakni Air terjun sungai Ipatak, 2 air terjun Bolu dan sungai Lombino yang punya 5-7 air terjun.
“Selain itu, masih ada sungai Longilok, yang memiliki keunikan karena ada batu berbentuk buaya,” imbuh Refli.
Refli pun berharap, ke depannya seluruh potensi tersebut bisa dikelola sebagai objek wisata petualangan atau tracking tourism.
Mengenai rencana survei tersebut, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kotamobagu, Moch Agung Adati, mengungkapkan, bahwa dirinya telah meminta agar seluruh potensi wisata yang ditemui saat survei, agar didokumentasikan.
Pengembangan Desa Pariwisata di Kota Kotamobagu sendiri, diharapkan bisa masuk 10 besar Desa Wisata terbaik se Indonesia di masa mendatang. (udi)
Dukung Program Desa Wisata Warga Kobo Kecil Survei Seluruh Potensi Wisata

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*