Pokdarwis dan Poksani Belajar Tentang Kenangan
Sosialisasi Sapta Pesona di Balai Desa Kobo Kecil

Pokdarwis dan Poksani Belajar Tentang Kenangan

Pokdarwis dan Poksani Belajar Tentang Kenangan
KOTAMOBAGU, INDOBMR.COM – Bagian dari upaya memaksimalkan peran kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) dan Kelompok Sanggar Seni (Poksani), untuk mendukung program Desa Wisata Berbasis Masyarakat, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata menggelar sosialisasi Sapta Pesona, Jumat (27/10/17), di balai pertemuan Desa Kobo Kecil.
Hal itu sebagaimana diungkapkan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Kotamobagu Moch. Agung Adati, Senin (30/10/17), kepada indobmr.com di ruang kerjanya.

(Berita terkait : Dukung Program Desa Wisata Warga Kobo Kecil Survei Seluruh Potensi Wisata)

“Karena, bila 7 unsur ini mampu diwujudkan masyarakat di daerah pariwisata, maka tentu wisatawan akan betah. Dan bahkan akan balik berkunjung lagi,” ujar Agung.
Karenanya, menurut Agung, sosialisasi tersebut digelar oleh pihaknya, dalam rangka mempersiapkan masyarakat agar dapat menjadi host atau tuan rumah yang baik.
“7 unsur Sapta Pesona tersebut, mencakup yakni unsur Keamanan, Ketertiban, Kebersihan, Kesejukan, Keindahan, Keramahan dan Kenangan,” ucap Agung.
Keseriusan Pemerintah dan masyarakat Kobo Kecil Kecamatan Kotamobagu Timur yang menjadi lokasi pilot project (proyek percontohan) sendiri, jelas Agung, sangat besar dalam mendukung program Desa Wisata itu.
“Bisa dilihat dari respon Pemerintah Desa Kobo Kecil, yang telah menganggarkan pembangunan dan perbaikan sejumlah fasilitas di lokasi destinasi Air Terjun Molipungan,” demikian Agung.
Diketahui, Kelompok Sadar Wisata dan Kelompok Sanggar Seni, merupakan bagian dari proyek pengembangan Desa Wisata Berbasis Masyarakat, selain TP3K (Tim Percepatan Pengembangan Pariwisata Kotamobagu) yang telah dibentuk beberapa waktu lalu. (udi)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*