Junius Ajak Warga Tabang Majukan Desa

Pilsang Usai, Junius Ajak Warga Tabang Majukan Desa

Pilsang Usai, Junius Ajak Warga Tabang Majukan Desa
KOTAMOBAGU, INDOBMR.COM – Pemilihan Sangadi (Pilsang) antar waktu Desa Tabang, Kamis (12/10/17), telah selesai dilaksanakan. Junius F. Dilapanga akhirnya terpilih sebagai Sangadi, setelah meraih total 20 suara.
Setelah memastikan terpilih, Junius memberikan apresiasinya kepada seluruh panitia pelaksanaan Pilsang antar waktu Desa Tabang yang telah bekerja professional.
“Pilsang telah usai, mari kita bersatu. Bersama-sama memajukan Desa kita tercinta,” ucap Junius saat didaulat memberikan sambutan setelah penyerahan hasil pilsang antar waktu tersebut dari panitia ke Badan Permusyawaratan Daerah (BPD) Desa Tabang.
Kedua kandidat lain yang kalah, yakni Joko Prasojo dan Dat Potabuga pada kegiatan yang sama juga memberikan pernyataan siap mendukung Junius selaku Sangadi terpilih, dalam melaksanakan program-programnya.
Diketahui, dalam Pilsang tersebut total ada 42 suara yang diperebutkan ketiga kandidat, yang merupakan perwakilan dari unsur masyarakat. Dimana masing-masing unsur, punya hak memberikan dua suara.

(Berita terkait : Ini Mekanisme Pemilihan Sangadi Antar Waktu Desa Tabang)

Joko Prasojo sebagai kandidat nomor 1, total memperoleh 6 suara. Sementara, Dat Potabuga meraup 5 suara. Sementara, surat suara yang usak sebanyak 11 suara.
Pilsang antar waktu di Desa Tabang itu sendiri, menjadi catatan sejarah pertama kalinya dilaksanakan se Indonesia Timur.
Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Pemkot Kotamobagu Marham Anas Tungkagi, Kepala Badan Kesbangpol Irianto Mokoginta, Camat Kota Selatan, dan Perwakilan TNI/POLRI turut hadir dalam kegiatan tersebut. (udi)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*