Tapem Gandeng BIG Atasi Persoalan Tapal Batas

Ini Penyebab Perangkat Desa/Kelurahan Belum Terima Insentif

Ini Penyebab Perangkat Desa/Kelurahan Belum Terima Insentif
KOTAMOBAGU, INDOBMR.COM – Sejumlah perangkat Desa/Kelurahan di Kota Kotamobagu, hingga saat ini belum menerima insentif.
Menurut Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Pemkot Kotamobagu Marham Anas tungkagi, hal itu disebabkan realisasi pajak di wilayah masing-masing perangkat -yang belum menerima insentif- tersebut, masih di bawah 60 persen.
“jadi baru beberapa perangkat Desa/Kelurahan yang menerima insentif, karena capaian realisasi pajak di daerah mereka di atas 60 persen,” ujar Anas saat diwawancarai indobmr.com, Selasa (04/10/17), di ruang kerjanya.
Menurut Anas, mengenai target dan capaian realisasi pajak itu, telah dibicarakan dalam rapat internal di masing-masing Kecamatan dengan Pemkot Kotamobagu, Senin (03/10/17), kemarin.
“Karena memang sudah ditargetkan pada bulan Oktober, di atas 60 persen,” ucap Anas.
Perangkat yang belum menerima insentif, jelas anas, bisa segera mengurus pencairan insentif, jika target telah tercapai.
“Cukup membawa surat rekomendasi dari Lurah/Sangadi, maka insentif akan segera dicairkan,” kata Anas.
Target realisasi pajak yang dimaksud, imbuh Anas, termasuk juga retribusi sampah .
“Menurut data yang ada, di setiap Desa/Kelurahan rata-rata ada 6 orang belum menerima insentif. Jadi diharapkan segera bergerak cepat agar bisa menerima insentif,” imbuh anas.
Untuk target capaian pajak di akhir tahun 2017, Anas menegaskan tetap harus 100 persen.
“Insya allah bisa mencapai 100 persen di Desember nanti,” demikian Anas. (udi)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*