Pengusaha Yang Mencontohkan Perilaku Tak Taat Pajak

Pengusaha Yang Mencontohkan Perilaku Tak Taat Pajak Siap-siap Terima Sanksi

Pengusaha Yang Mencontohkan Perilaku Tak Taat Pajak Siap-siap Terima Sanksi
KOTAMOBAGU, INDOBMR.COM – Pemkot Kotamobagu memberikan peringatan keras kepada para pengusaha yang memberikan contoh pada masyarakat, untuk tidak menaati aturan pajak yang telah ditetapkan.
Warning tersebut sebagaimana disampaikan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Pemkot Kotamobagu Rio Lombone, Kamis (05/10/17), saat diwawancarai indobmr.com usai mengikuti kegiatan di Rumah Dinas Wali Kota Kotamobagu.
“Kami ( BPKD Kotamobagu, Red.) mencurigai ada beberapa oknum pengusaha yang bertransaksi, tidak menggunakan mesin yang terhubung di e-tax untuk mengakali pajak,” ujar Rio.
Parahnya lagi, lanjut Rio, berdasarkan laporan yang masuk ke pihaknya, ada pengusaha restoran/rumah makan yang secara terang-terangan memberitahukan ke pelanggan alasan untuk tidak menggunakan mesin hitung yang terhubung ke e-tax.
“Ini kan artinya mengajarkan masyarakat untuk tidak taat pajak, dan itu jelas melanggar aturan,” sesal Rio.
Sanksi tegas pun, menurut Rio, telah disiapkan untuk pengusaha yang berperilaku melanggar aturan tersebut.
“Kami sudah mengantongi nama-nama pengusaha ‘nakal’ tersebut, dan pastinya akan ada sanksi tegas untuk mereka,” tegas Rio.
Dijelaskan Rio, pihaknya tak akan main-main dalam memberikan sanksi.
“Jika membandel, kami tak akan segan-segan menutup tempat usaha mereka,” demikian Rio.
Diketahui, e-Tax adalah sistem pajak pembayaran pajak online yang bertujuan, untuk meningkatkan sistem pengawasan dan pemantauan atas pembayaran wajib pajak. Yang diharapkan bisa meminimalisir kecurangan dalam hal pembayaran pajak. (udi)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*