Pembagian Tugas dan Tanggung Jawab TP3K

Ini Pembagian Tugas dan Tanggung Jawab TP3K (3)

Ini Pembagian Tugas dan Tanggung Jawab TP3K (3)
KOTAMOBAGU, INDOBMR.COM – Tim Percepatan Pengembangan Pariwisata Kotamobagu (TP3K) telah resmi dibentuk 5 Oktober 2017 kemarin. Dengan Sekkot Kotamobagu Adnan Massinae sebagai Ketua dan Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara sebagai Pembina.
Seluruh SKPD yang ada di lingkup Pemkot Kotamobagu pun masuk ke dalam TP3K termasuk Dinas Kebudayaan dan Pariwisata yang dikepalai inisiator proyek tersebut Moch. Agung Adati.

(berita sebelumnya : Ini Tugas dan Tanggung Jawab TP3K (02))

Berikut lanjutan pembagian tugas dari masing-masing SKPD :
  1. Dinas Ketahan Pangan Kota Kotamobagu
  2. menjaga ketersediaan dan kestabilan bahan pangan agar tidak terjadi kelangkaan dan sulit mendapatkan bahan pangan.
  3. meningkatkan nilai pemanfaatan bahan pangan yang beragam, berisi, seimbang dan aman(B2SA) bagi konsumen atau wisatawan.
  4. Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kota Kotamobagu
Menyusun, merencanakan, mengkoordinasikan dan mengevaluasi perencanaan dan penelitian wilayah Kotamobagu, dengan mengakomodir sector pariwisata dan kebudayaan sebagai bagian yang terintegrasi.
  1. Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kotamobagu
  2. mewujudkan kesetaraan gender dalam pengembangan pariwisata Kotamobagu.
  3. Mengantisipasi terhadap peningkatan kekerasan dalam rumah tangga dan sejenisnya dalam menghadapi percepatan pengembangan Pariwisata di kotamobagu.
  4. meningkatkan partisipasi aktif perempuan melalui bidang pariwisata.
  5. Dinas Sosial Kota Kotamobagu
  6. Memberikan bantuan social kepada kelompok usaha kecil di bidang usaha jasa pariwisata dan kelompok seni.
  7. memberikan peluang usaha bagi penyandang disabilitas.
  8. Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kota Kotamobagu
  9. melaksanakan pembinaan dan pengembangan perpustakaan Desa/Kelurahan meliputi pengembangan semua jenis perpustakaan , implementasi norma, standar, prosedur, dan kriteria (NSPK), pendataan perpustakaan, koordinasi pengembangan perpustakaan, dan pemasyarakatan/sosialisasi, serta evaluasi pengembangan perpusatakaan.
  10. melaksanakan pembinaan dan pengembangan tenaga perpustakaan meliputi pendataan tenaga perpustakaan, bimbingan teknis, peningkatan kemampuan teknis kepustakawanan, penilaian angka kredit pustakawan, dan tenaga teknis perpustakaan.
  11. Dinas Penegndalian Penduduk dan Keluarga Berencana
  12. melakukan penyiapan bahan pembinaan, pembimbingan dan melaksanakan kebijakan teknis, norma standar, prosedur, dan kriteria serta pemantauan dan evaluasi pembinaan ketahanan keluarga, balita, anak dan lansia.
  13. melakukan penyiapan bahan pembinaan , pembimbingan dan pelaksanaan kebijakan teknis, norma standar, prosedur, dan kriteria serta pemantauan dan evaluasi pengendalian penduduk dan informasi keluarga. (udi)

Pembagian Tugas dan Tanggung Jawab TP3K

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*