Diskominfo Lakukan Pendampingan KIM

Kominfo-Satlantas Siap Kerjasama, Pelanggar Lalu Lintas Bakal Terima Surat Tilang di Rumah

Kominfo-Satlantas Siap Kerjasama, Pelanggar Lalu Lintas Bakal Terima Surat Tilang di Rumah
KOTAMOBAGU, INDOBMR.COM – Masyarakat Kotamobagu pengguna jalan khususnya kendaraan bermotor, diingatkan untuk mulai menaati peraturan lalu lintas yang ada.
Pasalnya, Dinas Kominfo Pemkot Kotamobagu sdang menyiapkan kerjasama dengan pihak Satlantas Polres Bolmong.
Kerjasama kedua belah pihak yang saat ini prosesnya sedang berjalan, yakni terkait CCTV (Closed Circuit Television) yan telah terpasang di beberapa titik simpang empat di wilayah calon Ibu Kota Provinsi Bolaang Mongondow Raya tersebut.
“Saat ini bentuk kerjasamanya sedang dipersiapkan. Dari pihak Satlantas sendiri telah meminta mereka bisa mengakses CCTV untuk melihat pelanggaran lalu lintas,” uar Kepala Dinas Kominfo Kotamobagu Ahmad Yani Umar, Senin (16/10/17) kepada indobmr.com.
Yani melanjutkan, jika kerjasama itu terwujud, pelanggar lalu lintas yang terpantau CCTV, siap-siap saja menerima surat tilang di rumah.
“Kita juga berharap itu bisa terwujud, karena bagian dari Kota Cerdas atau smart City yang merupakan program pemerintahan Wali Kota Tatong Bara,” harap Yani.
Meski begitu, menurut Yani kewenangan untuk menyetujui kerjasama tersebut ada di tangan Sekkot Kotamobagu Adnan Massinae.
“Tetapi kita (Dinas Kominfo, Red.), tetap menyiapkan segala sesuatu yang menjadi tanggung jawab kita,” ucap Yani.
Dijelaskan Yani, jika kerjasama tersebut telah disahkan, pihak Satlantas akan menyiapkan infrastruktur untuk penyambungan jaringan CCTV ke monitor di kantor mereka.
“Sementara tugas Kominfo untuk menyambungkan jaringan dari CCTV tersebut,” demikian Yani.
Diketahui, berdasarkan pantauan indobmr.com, di Kotamobagu sering sekali terjadi pelanggaran lalu lintas.Termasuk yang dilakukan anak usia sekolah yang belum cukup umur. Seperti tidak menggunakan helm, melanggar lampu merah, dan ugal-ugalanan saat berkendara.

(Baca juga : Hantam Xenia, Dua Remaja Mongkonai Dilarikan Ke rumah Sakit)

Terbaru, pada minggu kemarin sepeda motor Jupiter MX yang dikendarai anak di bawah umur dengan kecepatan tinggi, kehilangan kendali dan menghantam mobil Xenia sporty di Kelurahan Mongkonai induk. (udi)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*