Pariwisata Kotamobagu Ditargetkan Masuk 10 Terbaik
Air Terjun Molimpungan Kobo Kecil, Pilot Project Pengembangan Desa Wisata Kotamobagu

Pariwisata Kotamobagu Ditargetkan Masuk 10 Terbaik

Pariwisata Kotamobagu Ditargetkan Masuk 10 Terbaik
KOTAMOBAGU, INDOBMR.COM – Proyek pengembangan Desa wisata yang tahapannya telah dimulai oleh Pemkot Kotamobagu, ditargetkan bisa masuk 10 terbaik Desa Wisata Indonesia ke depannya.
Harapan tersebut sebagaimana diungkapkan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kotamobagu yang juga inisiator proyek tersebut Moch. Agung Adati, Rabu (11/10/17), kepada indobmr.com.
“Insya Allah di masa depan Pariwisata Kotamobagu bisa masuk 10 terbaik nasioanal,” ujar Agung.
Menurut Agung, penghargaan 10 terbaik nasional Desa Wisata tersebut, adalah penghargaan yang diberikan oleh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia.
“Tapi Itu target ke depannya. Untuk saat ini, kita fokus dulu dalam pengembangan Desa Wisata di Kobo Kecil yang menjadi pilot project (Proyek percontohan),” ucap Agung.

(Berita terkait : Strategi Pengembangan Pariwisata Kotamobagu Mulai Dijalankan)

Agung pun menjelaskan, saat ini pihaknya telah menggelar sosialisasi terkait pengembangan Desa Wisata berbasis masyarakat (Community based Tourism) kepada warga Kobo Kecil, Senin (09/10/17) lalu.
“Nantinya akan dibentuk juga kelompok masyarakat sadar wisata dalam waktu dekat. Tidak hanya di Kobo Kecil tetapi juga Desa/Kelurahan yang masuk dalam proyek pengembangan pariwisata Kotamobagu,” demikian Agung.
Diketahui, selain Desa Kobo Kecil yang menjadi pilot project,  Desa Poyowa, Kelurahan Mongkonai Barat, Desa Sia’ dan Desa Bilalang I, ditargetkan masuk dalam program pengembangan Desa wisata tahun 2018 mendatang.
Proyek pengembangan Desa Wisata itu sendiri disambut gembira masyarakat Kotamobagu yang selama ini menilai Kota calon ibu kota provinsi Bolmong Raya tersebut, kekurangan situs wisata. Bahkan masih ada warga yang tidak mengetahui kalau terdapat potensi wisata alam yang luar biasa di kotanya. (udi)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*