Kontak Sewa Kamar Rusunawa Gogagoman

Ini Kontak Sewa Kamar Rusunawa Gogagoman

Ini Kontak Sewa Kamar Rusunawa Gogagoman
KOTAMOBAGU, INDOBMR.COM – Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) milik Pemkot Kotamobagu di Kelurahan Gogagoman Kecamatan Kotamobagu Barat, sudah mulai disewakan sejak pekan kemarin.
 Bagi warga Kotamobagu yang ingin menyewa kamar di Rusunawa tersebut, bisa menghubungi nomor kontak person Dias Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kotamobagu di nomor 0852 5646 5353/0811 432 6440.
“Atau datang saja langsung ke Kantor Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, di jalan Arief Rachman Hakim Nomor 22,” ujar Kepala Bidang Perumahan Dinas PRKP Chelsia Paputungan mewakili Kepala Dinas Imran Amon, Kamis (19/10/17), di ruang kerjanya.
Adapun untuk harga sewa, dijelaskan Chelsia, mengacu pada Peraturan daerah Nomor 10 Tahun 2017 tentang retribusi Pemakaian Kekayaan Daerah Rumah Susun Sederhana Sewa Pemerintah Kotamobagu.
“Tarif untuk kamar lantai satu, Rp 400 ribu, lantai II Rp 350 ribu dan lantai III 300 ribu. Ini sesuai yang diatur dalam Pasal 8 ayat 2, poin a Perda Nomor 10 Tahun 2017,” ucap Chelsia.
Persyaratan untuk menyewa Rusunawa itu pu cukup mudah, imbuh Chelsia, yakni cukup membawa foto kopi KTP, kartu Keluarga, buku nikah bagi yang telah menikah dan harus berdomisili di wilayah Kotamobagu.
“Juga harus melampirkan surat keterangan  belum memiliki rumah tinggal dari Kelurahan/Desa. Karena, Rusunawa ini diprioritaskan bagi masyarakat yang belum memiliki rumah,” demikia Chelsia.
Untuk spesifikasinya, Rusunawa tersebut berbentuk bangunan satu blok dengan tiga lantai. Setiap kamarnya memiliki luas 18 meter persegi, dan dilengkapi kamar tidur, kamar mandi/wc. Serta dilengkapi sistem ventilasi dan pencahayaan buatan, serta air bersih dan listrik .
Rusunawa itu juga memiliki lahan parkir kendaraan dan taman seluas 1.500 meter persegi, serta pos keamanan 1×24 jam. (*/udi)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*