Duta Wisata Diminta Berperan Aktif Promosikan Pariwisata Kotamobagu

Duta Wisata Diminta Berperan Aktif Promosikan Pariwisata Kotamobagu

Duta Wisata Diminta Berperan Aktif Promosikan Pariwisata Kotamobagu
KOTAMOBAGU, INDOBMR.COM – Para Duta Wisata yang tergabung dalam Ikatan Nanu’- Uyo’ Kota Kotamobagu, diminta untuk berperan aktif dalam mempromosikan pariwisata daerah.
Hal itu sebagaimana disampaikan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Kotamobagu Moch. Agung Adati, Jumat (27/10/17), disela-sela presentasi pengembangan Desa Wisata Mandiri kepada para duta wisata.
“Peran serta teman-teman Duta Wisata dan Budaya Kota Kotamobagu dalam hal promosi daerah, sangat diharapkan agar perencanaan pembangunan sector wisata oleh Pemkot Kotamobagu bisa sukses dalam promosinya hingga ke luar daerah bahkan mancanegara nantinya,” ucap agung.

(berita terkait : Dukung Pengembangan Desa Wisata, Warga Kobo Kecil Survei Seluruh Potensi Wisata)

Kepada indobmr.com usai presentasi, Agung mengatakan para duta wisata tersebut bersama dengan pihaknya akan mulai menjelajahi kawasan wisata Air Terjun Molipungan di Desa Kobo Kecil Kecamatan Kotamobagu Timur.
“Kemudian nantinya akan dilanjutan dengan mengunjungi beberapa tempat wisata di seluruh wilayah Kota Kotamobagu,” ujar Agung.
Mengenai jadwal kunjungan para duta wisata itu, dijelaskan Agung, akan menyesuaikan dengan waktu libur kerja dan sekolah masing-masing anggota ikatan dan instansi terkait.
“Yang jelas diusahakan seluruh tempat yang akan dikembangkan menjadi destinasi wisata di Kotamobagu, akan dikunjungi,” demikian Agung.
Diketahui, lokasi Air Terjun Molipungan di Desa Kobo Kecil, merupakan lokasi pilot project pengembangan Desa Wisata Berbasis Masyarakat (Community Based Tourism) yang dinisiasi oleh Agung. (udi)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*