Disbudpar Apresiasi Keseriusan Warga Kobo Kecil
Agung Adati Bersama Sangadi dan Tetua Adat Desa Kobo Kecil

Disbudpar Apresiasi Keseriusan Warga Kobo Kecil

Disbudpar Apresiasi Keseriusan Warga Kobo Kecil
KOTAMOBAGU, INDOBMR.COM –  Keseriusan warga Kobo Kecil Kecamatan Kotamobagu Timur, yang menjadi lokasi pilot project atau proyek percontohan pengembangan Desa wisata berbasis masyakat, diapresiasi oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Disbudpar Kotamobagu.
Hal itu sebagaimana diungkapkan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kotamobagu, Moch. Agung Adati, Selasa (31/10/17), saat ditemui indobmr.com di ruang kerjanya.
“Keseriusan mereka patut kta apresiasi, karena mereka adalah inti dari kelangsungan proyek ini,” ujar Agung yang juga merupakan inisiator pengembangan Desa Wisata berbasis masyarakat atau Community Based Tourism.
Keseriusan tersebut, dikatakan Agung, bisa dilihat dengan respon Pemerintah Desa dan masyarakat Kobo Kecil.
“Usai dilakukan presentasi terkait Desa wisata beberapa waktu lalu, mereka langsung melaksakan kerja bakti membersihkan area Air Terjun Molipungan,” ucap Agung.

(Berita terkait : Program Kerja TP3K Mulai Dimatangkan)

Selain itu, lanjut Agung, Pemerintah Desa Kobo Kecil juga telah menganggarkan pembangunan dan perbaikan sejumlah fasilitas di lokasi destinasi.
“Seperti pengerasan akses jalan menuju lokasi destinasi wisata, perbaikan jembatan serta pembangunan rumah adat Mongondow,” kata Agung.
Dijelaskan Agung, Pemkot Kotamobagu rencananya juga akan memfasilitasi pembebasan lahan untuk pembangunan resting area, tempat parkir, pembangunan tangga dan gazebo.
“Untuk itu, memang diharapkan masyarakat sudah harus membenahi diri, dan menata Desa agar rencana ini dapat berjalan lancar,” demikian Agung. (udi)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*