Pembagian Tugas dan Tanggung Jawab TP3K
Sosialisasi desa Wisata Di Kobo Kecil beberapa waktu Lalu

Arter Molimpungan Dilirik Pemerintah Provinsi Sulut

Arter Molimpungan Dilirik Pemerintah Provinsi Sulut
KOTAMOBAGU, INDOBMR.COM – Potensi Air Terjun Molimpungan di Desa Kobo Kecil Kecamatan Kotamobagu Timur yang menjadi pilot project (proyek percontohan) pengembangan Desa Wisata Berbasis Masyarakat (Community Based Tourism), dilirik Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.
Hal itu dibuktikan dengan kunjungan Dinas Pariwisata Provinsi Sulut, Kamis (12/10/17), langsung ke lokasi Air Terjun pagi tadi.
“Mereka (Dinas Pariwisata Provinsi Sulut, red.) datang untuk melihat langsung potensi Air Terjun Molimpungan, yang akan dijadikan objek wisata unggulan,” ujar Refli saat diwawancarai indobmr.com sore tadi.
Menurut Refli, tim Dinas Pariwisata Provinsi Sulut mengagumi keindahan Air Terjun Molimpungan.
“Dan, mereka pun meminta agar potensi wisata ini digarap dengan serius. Dan ada beberapa hal yang harus secepatnya dibenahi, seperti akses menuju ke Air Terjun,” ucap Refli.
Refli pun kembali menegaskan, pihaknya siap bekerjasama dengan Pemerintah Kota Kotamobagu, dalam hal ini Dinas Kebudayaan dan Pariwisata untuk mendukung proyek pengembangan Desa Wisata berbasis Masyarakat.

(Berita terkait : Pengembangan Pariwisata Kotamobagu, Agung : Masyarakat Harus Menjadi Host)

“Sesuai DED (Detail Engineering Design)  yang dipresentasikan Kadis Pariwisata (Moch. Agung Adati, Red.), melalui Anggaran Dana Desa,” demikian Refli. (udi)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*