Tatong Paparkan Pentingnya Teknologi Kominfo

Tatong Paparkan Pentingnya Teknologi Kominfo Wujudkan Kota Cerdas

Tatong Paparkan Pentingnya Teknologi Kominfo Wujudkan Kota Cerdas
KOTAMOBAGU, INDOBMR.COM – Wali Kota Kotamobagu Tatg Bara memaparkan pentingnya teknologi Kominfo (Komunikasi dan informasi) mewujudkan Kota Cerdas (Smart City), untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.
Hal itu disampaikan Tatong saat membuka sekaligus menjadi narasumber dalam kegiatan Sharing Knowledge (berbagi pengetahuan) dan diskusi bertemakan ‘Transformasi Digital Menuju Kota Cerdas Berbasis Pelayanan Yang Maksimal,’ Rabu (20/09/17) kemarin, di ruang Orchid 3 Hotel Four Point by Sheraton, Manado.
”Melalui pemnfaatan teknologi informasi dan komunikasi, maka saat ini pelayanan Pemerintah kepada seluruh masyarakat, akan lebih sederhana, efektif dan efisien,” ujar Tatong.
Untuk mewujudkan Kota Kotamobagu sebagai Kota Cerdas yang khususnya dalam mengimplementasikan sistem tekologi informasi dan komunikasi, lanjut tatong, pihaknya telah membangun berbagai fasilitas pendukung saat ini.
“Seperti fasilitas Data Center (pusat data) dan Command Center (Pusat Pemerintahan),” ucap Tatong.
Tatong menambahkan, berbagai aplikasi Pelayanan juga telah dimiliki oleh beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah.
“Yang tujuan utamanya adalah memaksimalkan pelayanan kepada seluruh masyarakat,” imbuh tatong.

(Berita Terkait : Tatong Jadi Narasumber Diskusi Kota Cerdas)

Pada kegiatan yang sama, Kepala Dinas Kominfo Kotamobagu Ahmad Yani Umar yang juga menjadi salah satu narasumber mengungkapkan, kegiatan itu sangat sejalan dengan kebijakan strategis nasional tentang pengembangan e-Government.
“Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu juga sedang menyiapkan sumber daya manusia, serta berbagai regulasi. Untuk dapat mendukung terwujudnya Kota Kotamobagu sebagai smart city,” kata Yani.
Dijelaskan Yani, Kota Kotamobagu sendiri merupakan salah satu daerah di Indonesia yang sangat siap dalam penerapan konsep Kota Cerdas, berdasarkan penilaian pihak penyelenggara PT. Nusantara Compnet Integrator.
Diketahui, kegiatan berskala nasional itu, dihadiri oleh para narasumber dan ahli Teknologi Komunikasi dan Informasi yang didatangkan PT. Nusantara Compnet Integrator.
Serta peserta yang berasal dari Dinas Komunikasi dan Informatika se Indonesia. (*/udi)

Tatong Paparkan Pentingnya Teknologi Kominfo

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*