Sempat Tersesat, Strike BMR Fishing Akhirnya Bisa Unjuk Gigi di Tingkatan Nasional

Sempat Tersesat, Strike BMR Fishing Akhirnya Bisa Unjuk Gigi di Tingkatan Nasional
KENDARI, INDOBMR.COM – Strike BMR Fishing Community yang merupakan komunitas mancing asal Kotamobagu, mulai unjuk gigi dan eksistesi di tingkatan nasional.
Hal itu dibuktikan dengan berhasil masuk 4 besar nasional dalam kompetisi mancing Kasal Cup 2017 yang digelar Jumat – Sabtu (08 – 09/09/17) minggu kemarin di Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara.

Strike BMR Fishing

Prestasi tersebut, ternyata tidak diraih dengan mudah. Ada cerita menarik yang dialami komunitas itu saat menempuh perjalanan darat dengan mobil dari Kotamobagu menuju Kendari.
Menurut penuturan salah satu anggotanya Rahmat ‘Memet’ Gilalom kepada indobmr.com, mereka sempat tersesat dan mengambil jalur jalan yang salah dalam perjalanan 2 hari 2 malam ke Kendari.
“Sempat salah masuk ke daerah konflik. Tepatnya di pegunungan Tinombala, Sulawesi Tengah. Dimana itu merupakan tempat gembong teroris Santoso,” ujar Memet.
Untunglah, lanjut Memet, mereka bisa kembali ke jalur yang tepat menuju ke perlombaan yang diikuti 45 komunitas mancing se-Indonesia itu, setelah berhenti untuk menanyakan arah di pos gabungan operasi Tinombala.
Diketahui, Komunitas mancing binaan langsung Bupati Bolsel Herson Mayulu dan Sekda Bolmong Tahlis Gallang itu, dalam gelaran lomba berhasil menangkap seekor tuna sirip kuning (yellow fin tuna) seberat 8,85 kg atas nama Tahlis.
Tangkapan Tuna itu sendiri, selain berhasil menempatkan Strike BMR fishing di 4 besar yang hanya kalah dari tuan rumah Kendari, juga berhasil mempersembahkan door prize.

Strike BMR Fishing

“Hanya kalah dari tuan rumah, tapi kami bangga karena bisa membawa nama BMR makin dikenal di tigkat nasional,” ucap Memet.
Rencananya, jelas Memet, mereka akan mengikuti Widi International Fishing Tournament yang memperebutkan Piala Presiden di Maluku Utara nanti.
“Pesertanya pemancing dari 50 tim sedunia. Dengan komposisi 60 persen dari luar negeri, dan 40 persen tim lokal. Dan tim kami terpilih dari 200 tim yang mendaftar. Insya Allah Strike BMR Fishing bisa membawa nama harum daerah,” demikian Memet. (udi)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*