Potret Indahnya Kerukunan Antar Umat Beragama

Ini Potret Indahnya Kerukunan Antar Umat Beragama di Kotamobagu

Ini Potret Indahnya Kerukunan Antar Umat Beragama di Kotamobagu
KOTAMOBAGU, INDOBMR.COM – Sulawesi Utara sejak dulu terkenal dengan kerukunan antar umat beragamanya, yang hidup berdampingan dalam damai dan saling menghargai.
Kerukunan itu tercermin juga di Kota Kotamobagu, usai pelaksanaan Sholat Idul Adha 1438 H (01/09/17) di lapangan Hoki’ Botinimbang.
Organisasi Wanita Katolik Kristus Raja Kotamobagu, melaksanakan bakti sosial dengan membersihkan sisa-sisa kertas koran yang dijadikan alas saat melaksanakan sholat.
Menurut Ketua Organisasi Wanita Katolik Kristus Raja Kotamobagu Alce Suot, kegiatan bakti sosial itu dilaksanakan sebagi bentuk kepedulian dan penghargaan terhadap umat muslim.
Torang pe sudara yang muslim so ba pake bagus-bagus, kan kasiang kalo masih mo angkat-angkat sampah. Masih lagi mo ba jabat tangan hari raya. Jadi sebagai bentuk saling menghargai, torang beking noh ini kegiatan,” jelas Alce.

Potret Indahnya Kerukunan Antar Umat Beragama

Pada kegiatan yang sama Bendahara Organisasi Wanita Katolik Kristus Raja Kotamobagu Lisye Pelealu mengungkapkan, bahwa kegiatan bakti sosial ini akan menjadi agenda rutin pihaknya.
Tidak hanya perayaan Idul Adha saja, Idul Fitri lagi torang mo beking kegiatan serupa. Pokoknya setiap Hari Raya torang pe sudara yang agama laeng. Karena torang samua basudara,” kata Lisye.
Pelaksanaan sholat Idul Adha di lapangan Boki’ Hotinimbang dan dihadiri Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara itu sendiri, berjalan lancar meski turun hujan. (udi)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*