Pemkot Soroti Pengendara Bermotor di Bawah Umur

Pemkot Soroti Pengendara Bermotor di Bawah Umur

Pemkot Soroti Pengendara Bermotor di Bawah Umur
KOTAMOBAGU, INDOBMR.COM – Makin banyaknya anak di bawah umur yang diizinkan orangtuanya memakai kendaraan bermotor utamanya beroda dua ke Sekolah, mendapat perhatian khusus dari Pemkot Kotamobagu.
Keprihatinan tersebut sebagaimana diungkapkan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP dan PA) Kotamobagu Sitti Rafiqa Bora saat dihubungi indobmr.com, Jumat (29/09/17), via selular.
“Masalah ini memang memprihatinkan, karena ini membahayakan anak itu sendiri dan pengendara kendaraan bermotor lainnya,” ujar Rafiqa.
Menurut Rafiqa, pihaknya selaku instansi Pemerintah yang menangani perlindungan anak, sedang gencar-gencarnya melaksanakan sosialisasi terkait hal itu.
“Kami (Dinas PP dan PA Kotamobagu, Red.) melibatkan Kepolisian, unsur Agama, LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat), serta praktisi hukum,” ucap Rafiqa.
Pemkot Soroti Pengendara Bermotor di Bawah Umur

Anak SMP yang belum layak mengendarai Sepeda Motor

Rafiqa pun menegaskan, pihaknya akan berkonsultasi secara khusus dengan pihak Satlantas Polres Bolmong.
“Permasalahan ini , tentunya bukan hanya urusan Dinas PP dan PA, tetapi adalah tanggung jawabkita bersama, termasuk Polri dan Guru,” kata Rafiqa.
Rafiqa juga berharap agar semua upaya terkait perlindungan anak yang dilakukan sejauh ini, bisa membawa hasil yang baik.
“Insya Allah usaha kita akan membawa hasil, demi kebaikan pertumbuhan anak-anak kita,” demikian Rafiqa.
Diketahui, saat ini di Kotamobagu sejumlah warga pengguna jalan mengeluhkan, tingkah anak-anak yang masih berseragam sekolah yang ugal-ugalan saat berkendara.
“Ni anak-anak kwa’ beking tako kalo ja bawa motor nda ada perhitungan deng ugal-ugalan, kan beking bahaya le pa orang laeng (anak-anak ini, mengkhawatirkan saat berkendara. Karena masih kurang perhitungan dan ugal-ugalan. Kan membahayakan orang lain juga,” keluh Rivai Korompot (33) warga Mongkonai. (udi)
Pemkot Soroti Pengendara Bermotor di Bawah Umur

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*