Kotamobagu Sambut Kepulangan Jamaah Haji

Kotamobagu Sambut Kepulangan Jamaah Haji

Kotamobagu Sambut Kepulangan Jamaah Haji
KOTAMOBAGU, INDOBMR.COM – Kota Kotamobagu menyambut kepulangan 111 jamaah Haji asal wilayah calon Ibu Kota Provinsi Bolmong Raya tersebut, Senin (25/09/17).
Acara penyambutan untuk Jamaah Haji yang digelar Pemkot Kotamobagu, dipusatkan di Masjid DC Manoppo Kelurahan Matali Kecamatan Kotamobagu Timur.
Berdasarkan pantauan indobmr.com, 111 orang Jamaah Haji tersebut tiba sekira pukul 13.30 WITA dengan  menggunakan bus pariwisata.
Kedatangan para jamaah Haji pun disambut dengan haru dan suka cita oleh sanak keluarga.
Asisten I Pemkot Kotamobagu Nasrun Gilalom mewakili Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara dalam penyampaiannya mengucapkan puji dan syukur atas kepulangan para jamaah Haji dengan selamat ke tanah air.
“Alhamdulillah semua bisa pulang dengan selamat. Dan semoga ibadah haji selama di tanah suci diterima oleh Allah, dan mendapat predikat haji mabrur,” ujar Nasrun.
Pada kegiata yang sama, Panitia pelaksanaan Ibadah haji yang juga Kepala Sub Bagian TU Kantor Kementerian Agama Kotamobagu Irmanto Usuli, dalam laporannya mengungkapkan, bahwa 111 orang Jamaah Haji tak menemui kendala berarti dalam pelaksanaan rukun haji.
“Alhamdulillah, semua berjalan lancar. Dan seluruh jamaah bisa melaksanakan rukun haji dengan baik,” ujar Usuli.
Dalam kesempatan tersebut, para jamaah Haji juga menerima piagam penghargaan yang diserahkan secara simbolis kepada perwakilan.
Diketahui, Jamaah Haji Kotamobagu tiba di tanah air sekira pukul 06.30 WIB. Sebelum melanjutkan perjalanan dan tiba sekira pukul 08.30 WITA di Manado.
Jamaah Haji Kotamobagu sendiri, awalnya berjumlah 115 orang. Namun, sebelum berangkat 1 orang jamaah haji meninggal dunia. dan 1 orang lagi jatuh sakit saat tiba di embarkasi Balikpapan, sehingga batal berangkat.
sementara 2 orang merupakan jamaah Haji plus, dan telah pulang lebih awal di Kotamobagu. (udi)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*