Pemasangan Internet KIM Bilalang
image kotamobagukota.go.id

KIM Diharapkan Mampu Maksimalkan Pemberdayaan Masyarakat

KIM Diharapkan Mampu Maksimalkan Pemberdayaan Masyarakat
KOTAMOBAGU, INDOBMR.COM – Program KIM atau Kelompok Informasi Masyarakat diharapkan mampu memaksimalkan pemberdayaan masyarakat di Kelurahan/Desa di wilayah Kotamobagu.
Demikian dungkapkan Kepala Bidang Statistik, Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Kominfo Kotamobagu Moch. Fahri Damopolii, Rabu (06/09/17), saat bersua indobmr.com di ruang kerjanya.
“Jadi selain menjadi pusat informasi di Kelurahan/Desa, KIM juga diharapkan mampu memberdayakan masyarakat agar bisa mandiri secara ekonomi,” ujar Fahri.
Dijelaskan Fahri, dengan adanya koneksi internet, akan ada banyak hal yang bisa dilakukan oleh masyarakat.
“Misalnya, Desa/Kelurahan bisa memasarkan produk buatan mereka lebih luas lagi melalui internet,” ucap Fahri.
Rencananya, lanjut Fahri, setelah infrastruktur KIM selesai, Diskominfo Kotamobagu akan melakukan pendampingan untuk memaksimalkan sumber daya manusia (SDM) KIM.
“Kami akan melakukan pendampingan. Dan tidak menutup kemungkinan bekerjasama dengan SKPD lain, untuk memberikan pelatihan kepada KIM dan masyarakat terkait memaksimalkan pemberdayaan,” demikian Fahri.
Diketahui, Pemkot Kotamobagu selain menyediakan koneksi internet gratis kepada KIM, juga memberikan 1 unit PC (personal computer) kepada KIM.
Saat ini sudah ada 2 KIM yang aktif di Kotamobagu, yakni di Kelurahan Kotamobagu dan Kelurahan Motoboi Kecil.
Dan ada 6 KIM yang segera beroperasi. Masing-masing di Kelurahan Mongkonai Barat, Desa Poyowa Kecil, Desa Moyag, Kelurahan Genggulang, Desa Bilalang I dan Tumubui. (udi)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*