Kendalikan Kolesterol Jahat Usai Idul Adha

Kendalikan Kolesterol Jahat Usai Idul Adha Dengan Ini

Kendalikan Kolesterol Jahat Usai Idul Adha Dengan Ini
KESEHATAN, INDOBMR.COMIdul Adha 438 H telah usai, bersamaan dengan berakhirnya long weekend.
Bagi beberapa orang ada kekhawatiran dengan meningkatnya kadar kolesterol jahat dalam tubuh, usai mengkonsumsi daging di perayaan Idul Adha.
Tidak perlu khawatir, berikut adalah makanan alami yang dapat mengontrol kolesterol jahat dalam tubuh anda.
Almond
Termasuk dalam keluarga kacang-kacangan. Berdasarkan beberapa penelitian, Almond diketahui memiliki nutrisi dan serat yang dapat menangkal kolesterol jahat serta mengurangi resiko terkena jantung koroner.
Salmon
Kandungan asam lemak omega 3 pada salmon, berfungsi mengurangi kadar kolesterol. Selain itu, ada juga kandungan asam amino yang dapat menjaga persendian, serta memaksimalkan fungsi insulin.
Oatmeal
Kandungan serat yang kaya dalam oatmeal, sangat baik untuk mengurang kadar kolesterol jahat dalam tubuh.
Jus Jeruk
Selain dapat mengurangi nyeri sendi, kandungan vitamin C yang tinggi, sangat baik untuk menurunkan kadar kolesterol jahat.
Teh Hijau
Teh yang dikenal bisa membuat awet muda ini, ternyata memiliki banyak khasiat lainnya. Termasuk mengurangi kadar kolesterol jahat di tubuh kita.
Alpukat
Sering dijadikan minuman dan merupakan salah satu favorit masyarakat Indonesia. Ternyata Alpukat memiliki manfaat yang baik untuk menurunkan kolesterol jahat. Dengan sumber lemak tak jenuh ini dapat memberikan manfaat bagi kesehatan Anda.
Minyak Zaitun
Minyak ini terkenal dengan menjaga kelembaban secara alami pada kulit Anda. Namun minyak zaitun dapat membantu menurunkan kolesterol, penelitian menemukan bahwa minyak zaiu memiliki kandungan lemak tak jenuh tunggal dalam minyak zaitun dan juga menurunkan kolesterol jahat.
Mentimun
Daging kambing yang banyak memiliki lemak jahat ini dapat dinetralisir dengan mengkonsumsi mentimun. Untuk mengkonsumsi mentimun, Anda dapat langsung melalapnya ataupun di jus. Walaupun cara pengolahannya berbeda namun kandungannya pun tetap sama.
Menurut Ari Parikesit Founder dan juga CEO Kelana Rasa Culinary, daging kambing memiliki unsur panas maka dari itu diseimbangkan dengan yang dingin salah satunya adalah mentimun. (okz/udi)

Kendalikan Kolesterol Jahat Usai Idul Adha

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*