Jamaah Haji Yang Batal Berangkat Jadi Prioritas

Jamaah Haji Yang Batal Berangkat Jadi Prioritas

Jamaah Haji Yang Batal Berangkat Jadi Prioritas Tahun Depan
KOTAMOBAGU, INDOBR.COM – Satu orang calon jamaah haji Kotamobagu yang tahun ini batal berangkat ke tanah suci, dipastikan menjai prioritas untuk diberangkatkan tahun depan.
Demikian dikatakan Kepala Sub Bagian TU Kantor Kementerian Agama Kotamobagu yang juga Ketua Panitia Pelaksanaan Ibadah Haji Tahun 2017 Irmanto Usuli, Senin (25/09/17), kepada indobmr.com.
“Karena memang setiap jamaah haji yang batal berangkat karena sakit, maka dia diprioritaskan tahun berikutnya,” ujar Irmanto yang diwawancarai usai kegiatan penyambutan jamaah Haji di Masjid DC Manoppo Kelurahan Matali.

(Berita terkait : Satu Calon Jamaah Haji Dikabarkan Batal Berangkat)

Menurut Irmanto, regulasinya memang telah diatur sepert itu. Dan tidak mempengaruhi kuota calon jamaah haji yang terdaftar tahun depan.
“Karena dia memang akan dihitung, misalnya kuota 700 orang dari Sulawesi Utara, itu sudah termasuk jamaah haji yang sakit tahun ini,” jelas Irmanto.

Jamaah Haji Yang Batal Berangkat Jadi Prioritas

Terpisah, diwawancarai di tempat yang sama, Asisten I Pemkot Kotamobagu yang mewakili Wali Kota Tatong Bara, menyampaikan pesan kepada calon jamaah haji yang telah terdaftar dan akan berangkat tahun depan.
“Jadi tolong sejak sekarang kondisi tubuh dijaga. Memang sakit itu kehendak Allah, tetapi kita manusia juga harus berusaha. Insya Allah tahun depan semua calon jamaah haji bisa berangkat dan kembali ke tanah air sebagai haji mabrur,” demikian Nasrun. (udi)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*