Diskominfo Lakukan Pendampingan KIM

Diskominfo Persiapkan Infrastruktur Kampung KIM

Diskominfo Persiapkan Infrastruktur Kampung KIM
KOTAMOBAGU, INDOBMR.COM – Diskominfo Kotamobagu Persiapkan infrastruktur Kampung Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di enam Desa dan Kelurahan di wilayah calon Ibu Kota Provinsi Bolmong Raya itu.
Demikian dikatakan Kepala Diskominfo Kotamobagu Ahmad Yani Umar, Selasa (05/09/17), kepada indobmr.com di ruang kerjanya.
“Sebelumnya, sudah ada dua Kelurahan/Desa yang KIM-nya telah beroperasi. Di Kelurahan Kotamobagu dan Kelurahan Motoboi Kecil,” ujar Ahmad Yani.
Sementara, menurut Ahmad Yani, untuk Desa Bilalang I dan Tumubui tahun sebelumnya terkendala infrastruktur yang belum siap saat itu.
“Tahun ini, kami fokus ke infrastrukturnya. Dan untuk Tahun depan fokus ke SDM-nya,” ucap Ahmad Yani.
Dijelaskan Ahmad Yani, infrastruktur yang disiapkan oleh pihaknya, sudah termasuk empat Kampung KIM tambahan.

(Berita Terkait : Diskominfo Gelar Serah Terima Jabatan Tinggi Pratama)

“Jadi totalnya ada aka nada delapan Kampung KIM di Kotamobagu,” kata Ahmad Yani.
Kelurahan/Desa tambahan yang akan dijadikan Kampung KIM, yakni Kelurahan Mongkonai Barat, Desa Poyowa Kecil, Desa Moyag dan Kelurhahan Genggulang.
“Ke depannya kami berharap seluruh 33 Desa/Kelurahan di Kotamobagu, bisa memiliki KIM masing-masing,” demikian Ahmad Yani.
Diketahui, KIM adalah kelompok yang dibentuk, oleh, dari, untuk masyarakat secara mandiri dan kreatif. Dan bertugas melakukan pengelolaan informasi dan pemberdayaan masyarakat, dalam rangka meningkatkan nilai tambah.
Keberadaan KIM sendiri diatur dalam Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia  No. 08/PER/M.KOMINFO/6/2010 tentang Pedoman Pengembangan dan Pemberdayaan Lembaga Komunikasi Sosial. (udi)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*