Pikirkan Cara Atasi Terminal Bayangan

Dishub Akan Pikirkan Cara Atasi Terminal Bayangan

Dishub Akan Pikirkan Cara Atasi Terminal Bayangan
KOTAMOBAGU, INDOBMR.COM – Dinas Perhubungan akan pikirkan cara untuk mengatasi Sopir-sopir angkutan antar kota dalam provinsi, yang masih saja membandel dengan mangkal di terminal bayangan.
Hal itu sebagaimana disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Pemkot Kotamobagu Nasli Paputungan melalui Sekretaris Dinas Sugiarto Yunus, Rabu (20/09/17), kepada indobmr.com via seluler.
“Kami (Dishub Kotamobagu, Red.) akan mengevaluasi lagi cara mengatasi terminal bayangan,” ujar Sugiarto.
Dijelaskan Sugiarto, meski pihaknya rutin melakukan penjagaan di lokasi-lokasi yang dijadikan terminal bayangan, masih ada saja sopir yang membandel.
“Ketika kami berjaga, mereka tidak berani mangkal. Tapi jika kami tidak ada, mereka balik lagi,” sesal Sugiarto.
Sambil mengevaluasi dan mencari cara mengatasi hal itu, lanjut Sugiarto, untuk sementara pihaknya masih akan rutin turun lapangan untuk berjaga.
“Tentunya kami berharap agar Sopir-sopir bisa mematuhi aturan yang ditetapkan di Kotamobagu, ada terminal yang memang diperuntukkannya untuk mangkal menunggu penumpang,” kata Sugiarto.
Jika mereka membandel terus seperti ini, jelas Sugiarto, banyak merugikan orag lain.
“Jika mereka patuh pada aturan, bentor juga kan bisa mendapat pemasukan dengan mengantar penumpang ke terminal. Dan lahan yang diperuntukkan untuk parkir si lokasi yang dijadikan terminal bayangan, tidak terganggu,” demikian Sugiarto.
Diketahui, Dinas Perhubungan Kotamobagu sejak awal bulan rutin melakukan penjagaan di lokasi-lokasi yang dijadikan terminal bayangan. Seperti disekitaran Tugu Permesta, atau lebih dikenal dengan bundaran Paris. (udi)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*