Dana Hibah DOB

Dana Hibah DOB Dari Bolmong Ke Kotamobagu Tuntas

Dana Hibah DOB Dari Bolmong Ke Kotamobagu Tuntas
KOTAMOBAGU, INDOBMR.COM – Dana hibah Daerah Otonomi Baru (DOB) yang menjadi kewajiban Kabupaten Bolmong selaku daerah induk ke Kota Kotamobagu, telah dituntaskan.
Demikian dikatakan Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara usai mengikuti Rapat Koordinasi Penyelesaian Bantua Dana Hibah Kepada Daerah Otonom Baru di Indonesia,Selasa (29/09/17) kemarin, di Hotel Aryaduta, Jakarta.
“Dana bantuan hibah dari Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow ke Pemerintah Kota Kotamobagu, sudah tidak ada masalah lagi. Karena telah selesai dilaksanakan,” ucap Tatong.
Dalam kegiatan tersebut, Tatong juga menandatangani berita acara kesepakatan kewajiban hibah mewakili Pemkot Kotamobagu, dengan pihak Pemerintah Bolaang Mongondow yang diwakili Bupati wilayah tersebut Yasti Soeprodjo Mokoagow.
Perwakilan dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia, Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, serta Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara, turut menjadi saksi penandatanganan kesepakatan tersebut.
Diketahui, Rapat koordinasi yang dibuka Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah Kementerian Keuangan Republik Indonesia, Drs. Sarifuddin, MM, itu juga membahas permasalahan tapal batas antara daerah induk dan daerah yang baru dimekarkan. (*/udi)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*