DPPPA Kotamobagu Sosialisasikan Kesetaraan Gender

DPPPA Kotamobagu Sosialisasikan Kesetaraan Gender

DPPPA Kotamobagu Sosialisasikan Kesetaraan Gender
KOTAMOBAGU, INDOBMR.COM – Dinas Permberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Pemkot Kotamobagu, Selasa (01/08/17), menggelar Sosialisasi Kesetraan Gender dan Perlindungan Anak.
Kegiatan yang bertempat di Restoran Lembah Bening Kelurahan Sinindian Kecamatan Kotamobagu Timur tersebut, dihadiri oleh sekiar seratus orang peserta termasuk pelajar.
Sekkot Kotamobagu Adnan Massinae yang membuka kegiatan tersebut secara resmi, dalam penyampainnya mengatakan, bahwa di Kotamobagu antara laki-laki dan perempuan telah setara.
“Contohnya, dilihat dari porsi jabatan baik Esselon II, III dan IV di Kotamobagu, hapir sama perimbangannya,” ujar Adnan.
Adnan juga menggarisbawahi, perempuan juga harus bisa membantu menopang ekonomi keluarga.
“Banyak pemberdayaan perempuan yang bisa dilakukan, seperti memulai usaha. Baik kecil ataupun mikro,” ucap Adnan.
Peluang-peluang tersebut, lanjut Adnan, harus jeli dimanfaatkan.
“Sebab, saati ini infrastruktur di Kotamobagu sudah semakin baik. Sehingga membuka simpul-simpul ekonomi,” kata Adnan.
Terpisah, Kepala DP3A Pemkot Kotamobagu Sitti Rafiqa Bora mengungkapkan, banyak hal yang telah dilakuakn pihaknya untuk menjadikan Kotamobagu sebagai kota yang layak untuk anak.
“Mulai dari menyediakan tempat laktasi, tempat bermain anak, hingga pogram 8-20,” jelas Rafiqa.
Untuk perlindungan anak dan kekerasan dalam rumah tangga, dijelaskan Rafiqa, dirinya lebih menekankan pada pencegahan daripada penyelesaian.
“Akan lebih baik mencegah daripada mengobati, itu yang menjadi fokus kami (DP3A Kotamobagu, red.),” demikian Rafiqa. (udi)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*