Diskominfo Kotamobagu Ikuti Training Socmed Analytic

Diskominfo Kotamobagu Ikuti Training Socmed Analytic

Diskominfo Kotamobagu Ikuti Training Socmed Analytic
KOTAMOBAGU, INDOBMR.COM – Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di Dinas Komunikasi dan Informatika Kotamobagu, terus ditingkatkan menjelang pengoperasian data center di daerah itu.
Salah satunya dengan keikutsertaan Kepala Diskominfo Kotamobagu Ahmad Yani Umar bersama dengan beberapa staff di data center Kotamobagu dalam Training Social Media  Analytic, Jumat (28/07/2017) di Swisbell Maleosan Hotel, Manado.
Acara yang digelar oleh PT. Sonar Analitika Indonesia, selaku developer aplikasi analisis sosial media ini,menurut Yani merupakan hal yang positif dalam rangka peningkatan pengetahuan dan keahlian personal yang nantinya akan ditemparkan di bagian data center Kotamobagu.
“Dalam pelatihan itu kita diberikan pemahaman tentang penggunaan software Sonar Platform. Dimana,lewat aplikasi itu kita bisa mengetahui serta menganalisa setiap postingan dari para pengguna media sosial,” ujar Yani.
Tidak hanya itu, dalam pelatihan tersebut juga Yani mengatakan pihaknya mendapatkan pengetahuan terkait dengan pencairan lokasi postingan dari setiap yang tertera dalam media sosial. “Lewat pelatihan dan aplikasi yang diberikan, kita juga bisa t mengetahui siapa yang memposting dan lokasi pemostingan mereka,” tambahnya (*)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*