Adnan Tinjau Kesiapan Data Center

KOTAMOBAGU, INDOBMR.COM – Kesiapan Kotamobagu dalam rangka menjadikan daerah itu sebagai Kota Cerdas (Smart city) terus dipersiapkan oleh pemerintah daerah setempat. Lihat saja, Jumat (07/07/2017) pagi tadi, Plt Sekda Kotamobagu Adnan Massinae melakukan peninjauan ke lokasi penempatan data center yang berada di salah satu ruangan di Dinas Komunsikasi dan Informatika (Diskominfo) Kotamobagu.
Dalam peninjauan itu Adnan melihat sejauh mana kesiapan bangunan tersebut, sekaligus melakukan pengecekan terhadap kesiapan pihak ketiga dalam mengelola data center itu.
“Keberadaan data center ini merupakan yang terbesar di-Provinsi Sulawesi Utara, dimana, nilai investasi mencapai 9,2 miliar, olehnya, konstruksi bangunannya harus benar-benar kuat untuk menahan beban yang ada,” ucap Adnan,
Sementara itu, Sekretaris Diskominfo Kotamobagu Yarlis Hatam mengatakan kalau persoalan penempatan data center beserta dengan kesiapan seluruhnya menyangkut bangunan terus dibahas oleh mereka.
“Kami sudah membahasnya bersama dengan tim IT Diskominfo dengan pihak ketiga,itu semua untuk keamanan dan keselamatan kerja bagi yang beraktifitas,” imbuh Yarlis. (udi)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*