Pemkot Gandeng BPOM Sidak Pasar Ramadan

KOTAMOBAGU, INDOBMR.COM – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu bersama dengan Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Kamis (15/06/2017) kemarin melakukan penyisiran dan pemeriksaan bahan makanan yang dijual di pasar ramadhan. Plt Kepala Dinkes Kotamobagu, Ahmad Yani Umar mengatakan kalau kegiatan tersebut merupakan upaya untuk menjaga keamanan berbelanja warga di daerah tersebut.
“Jadi kita ingin memastkan bahan makanan yang dikonsumsi dan dijual di pasar ramadhan tersebut benarbnar aman, sehingga masyarakat pun lebih nyaman dalam berbelanja kebutuhan makanan ramadhan,” ujar Ahmad Yani Umar.
Sementara itu, Kepala Biang Sertifikasi dan Layanan Informasi KOnsumen BPOM Sulu Sarlota Patabang mengatakan, sejauh ini hasil pmeriksaan yang dilakukan mereka belum menemuka adanya kandungan bahanj berbahaya dalam makanan. “Dari 31 jenis makanan yang dijual di sini, setelah kami periksa di mobil laboratorium tidak ada didapati makanan yang mengandung bahan berbahaya,” imbuh Patabang. (udi)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*