Korban Hanyut Akhirnya Ditemukan, Tahlis : Semoga Ini Yang Terakhir

Korban Hanyut Akhirnya Ditemukan, Tahlis : Semoga Ini Yang Terakhir

Korban Hanyut Akhirnya Ditemukan, Tahlis : Semoga Ini Yang Terakhir.
KOTAMOBAGU, INDOBMR.COM – Pencarian dua anak yang menjadi korban hanyut di sungai Ongkag Mongkonai, resmi ditutup. Menyusul ditemukannya jenazah korban yang tersisa, Adelia Imban (11) siang tadi di area kilometer 7 oleh tim gabungan, Selasa (06/06/17).
Jenazah bungsu dari 6 bersaudara itupun telah dimakamkam, sekitar pukul 14.00 WITA siang tadi oleh keluarga.

(Berita terkait : Satu korban Ditemukan, Pemkot Full Power Cari Korban Tersisa)

Sebelumnya, pada pencarian hari kedua, Senin (05/06/17) kemarin, jenazah Fadel Lasaimpu (7) telah lebih dahulu ditemukan.
Sekkot Kotamobagu Tahlis Gallang mengimbau, agar masyarakat yang tinggal di bantaran sungai untuk lebih meningkatkan pengawasan terhadap anak-anak.
“Orang tua harus lebih pro aktif melakukan pengawasan kepada anak, terutama saat mereka bermain di sungai,” ujar Tahlis.
Berdasaran edaran pers BMKG, lanjut Tahlis, diperkirakan cuaca ekstrim masih akan berlanjut hingga tanggal 8 Juni. Jadi Pemerintah meminta masyarakat untuk waspada, dan hindari tempat-tempat yang rawan terjadi bencana.
“Semoga ini yang terakhir. Kita berharap tentunya, tak akan ada lagi kejadian seperti ini,” ucap Tahlis saat memimpin apel usai operasi pencarian di halaman Kantor Kecamatan Kotamobagu Barat.
Tahlis pun mengucapkan terima kasih kepada Basarnas, TNI, Polri, Pol PP, SKPD-SKPD, Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Kelurahan, Linmas dan seluruh relawan yang telah turut serta dalam pencarian korban.
“Saya berharap kerjasama yang dibangun akan tetap terjaga demi pelayanan kepada masyarakat,” demikian Tahlis sekaligus menutup secara resmi misi pencarian korban hanyut. (udi)
Korban Hanyut Akhirnya Ditemukan, Tahlis : Semoga Ini Yang Terakhir.

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*