Pemkot Buka Pelayanan e-KTP

Penyaluran KA Dipacu Pemkot

KOTAMOBAGU, INDOBMR.COM – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kotamobagu, terus meemacu penyaluran Kartu Identitas Anak (KIA).

Diungkapkan Kepala Disdukcapil, Virginia D. Olii, sepekan sejak dilaunching, pihaknya telah menerbitkan sekitar 1798 keping KIA, yang datanya bersumber dari 20 Sekolah Dasar di Kotamobagu.

“Hari ini kami mengantarkan KIA yang sudah dicetak ke dua sekolah yaitu SDN I Matali 100 keping dan SDN 2 Sinindian 57 keping,” kata Virginia.

Ia menambahkan, banyak berkas yang sudah masuk ke Disdukcapil. Namun, belum semua berkas yang masuk langsung dicetak. Pasalnya, masih ada beberapa yang belum lengkap. Dan berkas yang belum lengkap akan dikembalikan ke pihak sekolah untuk dilengkapi.

“Kebanyakan berkas yang tidak lengkap tidak memasukan bukti golongan darah,” paparnya.

Namun demikian, Disdukcapil sendiri akan terus memacu serta melakukan jemput bola, sekaligus menjawab tantangan dari Pimpinan dalam hal ini, Wali Kota Ir Hj Tatong Bara, agar tahun ini keselurahan anak di Kotamobagu sudah memiliki KIA.

Kepsek SDN 2 Sinindian Siane Mohamad, mengatakan, sangat mengapresiasi langkah Disdukcapil dalam penyaluran KIA.

“Kami mengapresiasi dan berterima kasih untuk Disdukcapil karena menjemput berkas hingga penyaluran KIA,” kata Siane. (*)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*