Pemkot Identifikasi Masalah Perumahan dan Permukiman

Pemkot Identifikasi Masalah Perumahan dan Permukiman

Pemkot Identifikasi Masalah Perumahan dan Permukiman.
KOTAMOBAGU, INDOBMR.COM – Dengan maksud mengidentifikasi permasalahan Perumahan dan Permukiman, Pemkot Kotamobagu menggelar Focus Group Discussion (FGD) Laporan Pendahuluan Penyusunan Rencana Pembangunan Pengembangan Peumahan dan Kawasan Permukiman (RP3KP) Tahun 2017, Selasa (16/05/17).
Dalam kegiatan yang digelar di Aula Bapelitbanda Kota Kotamobagu Kepala Badan Sofian Mokoginta mengatakan, dengan teridentifikasinya permasalahan perumahan dan permukiman akan bisa dilaksanakan Standar Pelayanan Minimal (SPM) bidang Perumahan Rakyat.
“Tersedianya data dasar perumahan dan permukiman, dapat mendefinisikan sasaran dan kebijakan daerah dalam pemenuhan sector perumahan secara terintegrasi dan sistematis,” ujar Sofian.
Hal itu juga, lanjut Sofian, bisa mendukung terwujudnya pedoman dan arahan agar sinergi pihak terkait dalam perencanaan pembangunan perumahan, bisa terlaksana.
“Ini juga bisa menunjang pembangunan ekonomi social dan budaya di tengah masyarakat, serta pemberdayaan pemangku kepentingan,” ucap Sofian.
Diketahui, kegiatan yang dibuka oleh Asisten II Setda Kotamobagu Gunawan Damopolii itu, turut dihadiri oleh pihak BUMD, Tim KOTAKU, SKPD-SKPD terkait di lingkup Pemkot Kotamobagu, para Camat, Lurah dan Sangadi se Kotamobagu. (udi)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*