Pemkot Buka Pelayanan e-KTP

Disdukcapil Terus Pacu Perekaman E-KTP

KOTAMOBAGU, INDOBMR.COM – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Kotamobagu, terus memacu perekaman e-KTP. Hal ini sesuai dengan apa yang ditargetkan Pemerintah Pusat, melalui Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), yakni selesai sebelum akhir tahun 2017.

Kepala Disdukcapil Kotamobagu, Virginia D. Olii, Senin (22/05/2017), kemarin, mengatakan, penting bagi pihaknya memacu perekaman e-KTP, tidak semata-mata untuk mengejar target yang telah ditetapkan Kemendagri, namun juga mengingat makin dekatnya pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 serta Pemilu Nasional 2019.

“Target dari Kemendagri harus selesai perekaman dalam tahun 2017 ini. Karena mengingat sudah dekat untuk pilkada serentak tahun 2018, serta Pilpres dan Pileg 2019 nanti. Ini juga salah satu pembahasan saat Rakornas Disdukcapil se-Indonesia di Gorontalo beberapa waktu lalu,” kata Olii.

Meski demikian, dirinya menyebut dinamisnya data kependudukan di lapangan sebagai salah satu faktor yang mungkin menyulitkan upaya pihaknya dalam menuntaskan target perekaman.

“Kita akan kerja optimal dan akan tuntaskan itu. Namun data kependudukan itu dinamis, setiap saat setiap detik bisa berubah. Ada yang meninggal berarti berkurang, ada yang lahir otomatis bertambah, atau juga ada yang pindah dan ada yang masuk.  Mungkin tidak akan 100 persen, tapi tetap akan kita upayakan,” tandasnya. (*)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*