Akses Data Kependudukan Dipermudah

KOTAMOBAGU, INDOBMR.COM – Terobosan untuk keterbukaan pelayanan serta data pemerintahan terus dilakukan oleh Pemkot Kotamobagu melalui sejumlah instansinya. Belum lama ini, Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kotamobagu kembali melakukan terobosan dengan menyajikan sejumlah data statistic seperti kependudukan, angka kemiskinan dan kesehatan, serta ketenagakerjaan lewat situs kotamobagukota.go.id.
Kepala Diskominfo Kotamobagu Agung Adati melalui Kepala Seksi Pengelolaan Data Statistik Illaludin Assi SH mengatakan kalau data yang dipublikasi oleh mereka tersebut, merupakan data yang didapatkan langsung dari Badan Pusat Statistik (BPS) dan juga Bappelitbangda Kotamobagu.
“Kita hanya melakukan analisa dan pengolahan kecil, agar data yang ditayangkan dan diakses publik tersebut bisa lebih mudah ditelaah,” ujar Illaluddin.
Sementara itu, Kepala Bidang Statistik dan Infokom Fahri Damopolii SKom, ME mengatakan kalau terobosan yang dilakukan mereka itu merupakan hal yang pertama di Provinsi Sulut.
“Kotamobagu saat ini menjadi satu-satunya daerah di Sulut yang menyajikan informasi data statistic secara terbuka ke publik lewat situs http://statistik.kotamobagukota.go.id/, ini merupakan bukti keterbukaan informasi pemerintah kepada masyarakat,” imbuh Fahri. (*)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*