(foto : Istimewa)

Pencairan Dana Banpol Menunggu Usai Audit BPK

Pencairan Dana Banpol Menunggu Usai Audit BPK.
KOTAMOBAGU, INDOBMR.COM – Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kotamobagu, Irianto Mokoginta, megatakan, dana Bantuan Partai Politik (Banpol) untuk delapan Partai di Dewan Perwakilan Rakyat Daearah (DPRD) Kotamobagu, rencana dicairkan pada Juni 2017 mendatang.
Pencairan tersebut berdasarkan laporan pertanggungjawaban penggunaan dana sebelumnya. “Semua Parpol sudah memasukan LPj pada penggunaan dana 2016 lalu. Sehingga itu, untuk pencairannya rencana Juni mendatang,” ucap Irianto.
Irianto melanjutkan, berkas yang masuk telah diserahkan ke Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI untuk diaudit. Ketentuannya setelah tiga bulan dimasukkan LPj ,segera turun Laporan Hasil Pemerikasaanm (LHP) dari Badan Pemeriksa. “Kita tinggal menunggu LHP audit dari BPK RI. Setelah ada LHP, dana bantuan Parpol akan lansgung dicairkan,” urainya.
Irianto menambahkan bahwa pencairan dana banpol tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. “Tahun ini lebih cepat pencairannya, karena sebelum BPK dating, berkas atau dokumen memang sudah siap dan lengkap semua, tidak lagi menunggu seperti tahun sebelumnya,” jelasnya.
Diketahui, Partai yang akan mendapatkan dana tersebut yakni PAN, Golkar, PDI-Perjuangan, Demokrat, PKB, PKS, Hanura dan Gerindra. (*)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*