DP3A Kotamobagu Gelar ToT Pendamping KDRT

DP3A Kotamobagu Gelar ToT Pendamping KDRT

DP3A Kotamobagu Gelar ToT Pendamping KDRT.
KOTAMOBAGU, INDOBMR.COM – DP3A (Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak) menggelar ToT (Training of Traineer) atau pelatihan untuk Kader Pendampingan dan Pelayanan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), Senin (03/04/17), di restoran Lembah Bening.
Dengan pelatihan tersebut, Asisten I Pemkot Kotambagu Nasrun Gilalom, berharap para kader mampu menangani masalah ketika terjadi kasus KDRT.
“Persoalan KDRT bukan lagi menjadi persoalan individu, tetapi sudah menjadi persoalan bangsa,” ujar Nasrun.
Menurut Nasrun, persoalan KDRT membutuhkan perhatian serius dikarenakan dampaknya tidak hanya secara fisik kepada korban. Tetapi, berdampak juga secara psikologis.
“Nantinya, diharapkan kader pandamping korban KDRT, akan menjadi mitra Pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada warga,” ucap Nasrun.
Masih dalam kegiatan yang sama, Kepala DP3A Kotambagu Siti Rafiqa Bora dalam sambutannya berharap, agar kader-kader yang telah dipilih bisa bekerja maksimal.
“Kegiatan ini digelar, dengan tujuan agar proses sosialisasi dan pendampingan terhadap korban KDRT bisa terlaksana maksimal di tengah masyarakat,” harap Rafiqa. (udi)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*