Tingkatkan Partisipasi Politik Masyarakat, Kesbangpol Gelar Diskusi

Tingkatkan Partisipasi Politik Masyarakat, Kesbangpol Gelar Diskusi

Tingkatkan Partisipasi Politik Masyarakat, Kesbangpol Gelar Diskusi.
KOTAMOBAGU, INDOBMR.COM – Sebagai bagian dari upaya meningkatkan partisipasi politik masyarakat di wilayah Kotamobagu, Kesbangpol (Badan Kesatuan Bangsa dan Politik), Senin (13/03/17), menggelar diskusi politik di Aula Kantor Kesbangpol Kelurahan Mogolaing.
Menurut Kepala Kesbangpol Kotamobagu Irianto Mokoginta, tujuan digelarnya diskusi tersebut adalah bagian dari menanamkan kesadaran berpolitik bagi masyarakat.
“Karena partisipasi politik, bukan hanya saat digelarnya Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) atau Pilcaleg (Pemilihan Calon Legislatif) saja. Mendukung kegiatan yang dilakukan oleh Pemerintah daerah, juga merupakan bagian dari itu,” ujar Irianto.
Irianto pun berharap, usai mengikuti kegiatan diskusi tersebut, masyarakat bisa memahami bagaimana cara berpartisipasi dan menggunakan hak politiknya dengan baik.
Diketahui, diskusi tersebut dihadiri Staf Ahli Pemkot Kotamobagu Mustafa Limbalo yang mewakili Wali Kota Tatong Bara, Sangadi/Lurah se Kotaobagu, para pengurus Partai Politik, dan menghadirkan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotamobagu Nayodo Kurniawan sebagai narasumber. (udi)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*