Peserta Rainas Kotamobagu Mulai Diseleksi

Peserta Rainas Kotamobagu Mulai Diseleksi

Peserta Rainas Kotamobagu Mulai Diseleksi.
KOTAMOBAGU, INDOBMR.COM – Tahapan seleksi untuk menentukan calon peserta Rainas (Raimuna Nasional) di Cibubur, telah mulai dilaksanakan Dispora Kotamobagu dan Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kotamobagu.
Demikian diungkapkan Kepala Dispora Tony Ponongoa, Kamis (23/03/17), saat ditemui di ruang kerjanya,
“Saat ini tahapan seleksi peserta Rainas sudah memasuki tahap dua, setelah sebelumnya setiap Gugus Depan telah menyeleksi dan mengirimkan perwakilan terbaiknya untuk mengikuti seleksi tahap dua,” ujar Tony.
Menurut Tony, emkot Kotambagu telah menganggarkan dana sebesar Rp 362 juta, untuk memberangkatkan peserta yang terpilih lolos seleksi nanti.
“Akan ditanggung secara keseluruhan, mulai dari pakaian seragam pramuka lengkap hingga kebutuhan mereka selama mengikuti kegiatan Rainas,” kata Tony.
Tony pun berharap, peserta yag terpilih benar-benar yang bisa bersaing dan menorehkan prestasi bagi Kotamobagu di pelaksanaan kegiatan Nasional nanti.
“Seleksi itu, secara teknis kita serahkan ke Kwarcab Kotamobagu. Karena mereka lebih tahu persoalan teknis tentang kepramukaan. Tetapi kita tetap akan mengontrol dengan melakukan pendampingan,” ucap Tony.
Terpisah, Ketua panitia Seleksi Matantu menjelaskan, tahapan seleksi akan berlagsung selama 1 bulan. Dan saat ini, ada sekitar 100 orang perwakilan dari tiap-tiap SMA/SMK/MA se Kotamobagu, yang sedang diseleksi.
“Nantinya, hanya akan ada 24 orang peserta Putra dan Putri yang akan terpilih mewakili Kotamobagu. Jadi seluruhnya yang akan berangkat ada 30 orang, termasuk Pembina pendamping dan tenaga kesehatan,” ungkap Matantu. (udi)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*