Pemkot Gelar Forum Konsultasi Publik Penyusunan RKPD

Pemkot Gelar Forum Konsultasi Publik Penyusunan RKPD

Pemkot Gelar Forum Konsultasi Publik Penyusunan RKPD
KOTAMOBAGU, INDOBMR.COM – Pemkot Kotamobagu menggelar Forum Konsultasi Publik Penyusunan RKPD (Rencana Kerja Pemerintah Daerah) Tahun 2018, Senin (06/03/17) di Aula Badan Penelitian Perencanaan Pembangunan Daerah (Bapelitbangda) Kelurahan Mogolaing Kecamatan Kotamobagu Barat.
Dalam Konsultasi tersebut, Pemkot Kotamobagu mengundang berbagai unsur Pemerintahan Desa, Kelurahan, LSM, Jurnalis dan masyarakat, untuk membicarakan dan menerima berbagai usulan yang akan dijadikan dasar penyusunan RKPD.
Dikatakan Asisten II Pemkot Kotamobagu Gunawan Damopolii, berdasarkan Pasal 263 ayat 4 Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, RKPD adalah penjabaran dari RPJMD (Rancangan Pembangunanan Jangka Menengah Daerah) untuk jangka waktu 1 Tahun.
“Tetapi tetap berpedoman pada Rencana Kerja Pemerintah dan program strategis Nasional yang ditetapkan Pemerintah Pusat. Dan RKPD ini akan menjadi pedoman Penyusunan RAPBD (Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah, red.),” jelas Gunawan. (udi)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*