Pemkot Kotamobagu Dorong Konsep Pertanian Organik
(Foto : Istimewa)

Pemkot Kotamobagu Dorong Konsep Pertanian Organik

Pemkot Kotamobagu Dorong Konsep Pertanian Organik.
KOTAMOBAGU, INDOBMR.COM  Pemerintah Kota Kotamobagu melalui Dinas Pertanian Dan Perikanan (DPP), Rabu (15/3) pagi tadi melaksanakan kegiatan Pelatihan budidaya kopi organik bagi para petugas penyuluh  pertanian, untuk mendorong konsep pertanian organik.
Kegiatan dibuka langsung kepala Dinas Pertanian dan Perikanan kota Kotamobagu Hardi Mokodompit, yang sekaligus bertidak selaku narasumber.
Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka peningkatan pengetahuan dan keterampilan para petugas penyuluh lapangan (PPL) serta sekaligus meningkatkan kerjasama petugas dan kelompok tani (Poktan) menuju kemandirian petani.
Pada kesempatan tersebut Hardi mengatakan,  “Berangkat dari Misi walikota tentang pertanian secara organik, Misi ini sangat cerdas dimana kotamobagu tidak mempunyai keunggulan Komparatif, untuk itu pemerintah  melalui Dinas pertanian dan perikanan kotamobagu akan mendorong produk pertanian organik menjadi sebuah keunggulan kompetitif bagi wilayah kotamobagu meskipun luas lahan pertaniannya sangat kecil” ujar Hardi
Lebih lanjut dijelaskan, “Untuk kotamobagu sendiri masih pada tataran jumlah produksi kopi, untuk itu dengan munculnya sertifikasi terhadap kopi organik, hal ini yang harus diupayakan serta di dorong agar petani dapat menerapkan budidaya pertanian pada konsep pertanian organik” terangnya.
Ia pun berharap kepada para peserta pelatihan, agar dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan sungguh-sungguh agar pada gilirannya nanti ilmu yang diperoleh pada pelatihan tersebut, dapat di implementasikan di lapangan nanti.
Kegiatan yang dilaksanakan di Restoran Lembah Bening kotamobagu tersebut di hadiri seluruh peserta pelatihan yang terdiri dari Penyuluh pertanian di lingkup Dinas Pertanian dan Perikanan Kota kotamobagu. (udi)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*