Isu Penculikan Anak di Kotamobagu Tidak Benar

Isu Penculikan Anak di Kotamobagu Tidak Benar

Isu Penculikan Anak di Kotamobagu Tidak Benar.
HUKRIM, INDOBMR.COM – Isu penculikan anak di Kelurahan Matali Kecamatan Kotamobagu Timur, hanyalah hoax alias tidak benar.
Hal itu sebagaimana diungkapkan Wakapolres Bolmong Kompol Apri Wibowo, Rabu (22/03/17), saat menghadiri rapat dengar pendapat bersama Pemkot Kotamobagu dan DPRD Kotamobagu di Gedung Legislatif Kelurahan Kotobangon.
“Kami sudah memeriksa dan sedang mendalami kasus penculikan anak di Matali kemarin. Tapi dari hasil pemeriksaan awal dapat kami simpulkan, tidak ada penculikan,” ujar Apri.

(Berita terkait : Kasus Penculikan Anak Mendapat Perhatian Serius Wali Kota)

Kesimpulan tersebut menurut Apri, didasari hasil visum anak yang menurut laporan ibunya hampir diculik, tidak terdapat tanda-tanda kekerasan.
“Padahal berdasarkan keterangan ibunya, sempat terjadi Tarik-menarik antara ibu tersebut dan si penculik. Dari situ kita simpulkan, bahwa berita penculikan tersebut tidak benar. Dan untuk selanjutnya kita akan dalami apakah ada motif lain di kasus tersebut,” terang Apri.
Diketahui, isu penculikan anak telah menjadi isu nasional, termasuk di Sulut. Tetapi dari sekian banyak isu yang beredar di wilayah Bolmong Raya, baru kasus di Matali yang dilaporkan.
Pemkot Kotamobagu pun telah meminta Masyarakat untuk menyelidiki terlebih dahulu kebenaran isu yang beredar, utamanya yang berpotensi meresahkan masyarakat, sebelum menyebarkan lewat media sosial. Disamping meningkatkan kewaspadaan dan turut serta menjaga keamanan lingkungan tentunya. (mt/udi)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*