Cegah KDRT dan Kekerasan Terhadap Anak Pemkot Gelar Sosialisasi

Cegah KDRT dan Kekerasan Terhadap Anak Pemkot Gelar Sosialisasi

Cegah KDRT dan Kekerasan Terhadap Anak Pemkot Gelar Sosialisasi.
KOTAMOBAGU, INDOBMR.COM – Upaya dari mencegah KDRT (Kekerasan Dalam Rumah Tangga) dan kekerasan terhadap anak, Pemkot Kotamobagu melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A), Rabu (22/03/17), menggelar Sosialisasi  Pencegahan dan Penanganan Kasus KDRT dan Kekerasan Terhadap Anak.
Kegiatan yang dilaksanakan Bidang Perlindungan Hak Perempuan, Perlindungan Khusus Anak, dan Pemenuhan Hak Anak (PH2PKAPHA) DP3A Kotamobagu tersebut, bertujuan untuk mencegah berbagai tindak KDRT dan kekerasan terhadap anak.
“Kegiatan ini akan terus dilaksanakan di seluruh wilayah Kotamobagu,” ujar Kepala DP3A Siti Rafiqa Bora melalui  Kepala Bidang PHP2KAPHA Citra Dewi Ololah.
Lanjut diungkapkan Citra, pihaknya melalui Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A), siap melakukan pendampingan terhadap para korban KDRT dan anak korban kekerasan.
“Termasuk mendampingi korban melaporkan ke pihak Kepolisian,” ucap Citra.
Diketahui, kegiatan tersebut dilaksanakan di Balai desa poyowa Besar 1. Dan dihadiri oleh seluruh perangkat Desa Poyowa Besar 1, LPM, tokoh masyarakat dan tokoh perempuan di wilayah Kecamatan Kotamobagu Selatan.
Diketahui, Perlindungan Perempuan dan Anak serta pemenuhan hak anak menjadi salah satu fokus Pemkot Kotamobagu. dimana keseriusan tersebut dibuktikan dengan dibentuknya Forum Anak beberapa waktu lalu. Dan mendapat suport dari Pemerintah Pusat, dengan memberikan mobil operasional perlindungan anak, untuk membantu kinerja DP3A. (udi)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*