Tatong Minta Mensos Bantu Rehabilitasi TMP

Tatong Minta Mensos Bantu Rehabilitasi TMP

Tatong Minta Mensos Bantu Rehabilitasi TMP.
KOTAMOBAGU, INDOBMR.COM – Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara meminta bantuan terkait rehabilitasi TMP (Taman Makam Pahlawan) di Kelurahan Mongkonai, kepada Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa yang sedang melakukan kunjungan kerja, Kamis (02/01/17) di Gudang Bulog sub Divre Bolmong.
Dalam sambutannya Tatong mengungkapkan, bahwa rehabilitasi TMP Mongkonai yang merupakan satu-satunya TMP di wilayah Bolmong Raya membutuhkan bantuan dari Kementerian sosial.
“Perencanaan rehabilitasi TMP Mongkonai sudah disusun dengan baik. Akan tetapi anggaran yang dibutuhkan sangat besar,” ujar Tatong.

(Berita terkait : Mensos Dijemput Tarian Resmi Provinsi Sulut)

Pemkot Kotamobagu, menurut Tatong, sudah beberapa kali meminta bantuan ke pihak Kementerian Sosial , tetapi belum direspon.
“Kiranya ibu Menteri berkenan menerima dan menyetujui proposal rehabilitasi TMP Mongkonai,” kata Tatong.
Proposal tersebut diterima oleh Khofifah, dan meminta untuk konsultasi langsung dengan Dirjen Pemberdayaan Sosial dan Pengentasan Kemiskinan Hartono Laras.
Saat dikonfirmasi terpisah, Hartono Laras mengungkapkan bahwa permintaan Kotamobagu itu sudah ditindaklanjuti.
“Kotamobagu sudah masuk dalam 310 daerah se Indonesia, yang akan menerima bantuan dari Kementerian Sosial di APBN Perubahan nanti,” jelas Hartono. (udi)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*