Pemkot Gelar Sosialisasi Pembentukan Forum Anak

Pemkot Gelar Sosialisasi Pembentukan Forum Anak

Pemkot Gelar Sosialisasi Pembentukan Forum Anak.
KOTAMOBAGU, INDOBMR.COMSosialisasi pembentukan Forum Anak Kotamobagu digelar Pemkot, Kamis (09/02/17) di Aula Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kelurahan Kotobangon.
Kegiata tersebut diuka secara resmi oleh Asisten I Nasrun Gilalom, yang hadir  mewakili Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara.
Membacakan sambutan Wali Kota, Nasrun mengatakan sosialisasi itu adalah sebuah kegiatan strategis meningkatkan peran dan kesadaran, terhadap perkembangan anak.
“Juga sebagai indikator penting mewujudkan program pemerintah, untuk menjadikan Kotamobagu sebagai Kota layak anak,” ucap Nasrun.
Nasrunpun berharap, pembentukan forum tersebut, nantinya bisa memfasilitasi berbagai kegiatan pengembangan partisipasi anak.
“Sekaligus sebagai wahana untuk penyaluran bakat dan minat anak. Sehingga ke depannya, akan terbentuk generasi yang tangguh menghadapi berbagai tantangan di masa depan,” imbuh Nasrun.
Di tempat yang sama, Kepala DP3A Sitti Rafiqa Bora mengungkapkan, kegiatan itu dilaksanaka sebagai sarana bagi anak, untuk berkumpul dan aktiv menyuarakan aspirasi, kepentingan dan kebutuhan secara formal sebagai ruang bagi anak untuk berprestasi lebih luas.
“Dan adanya sarana pengembangan kemapuan berorganisasi bagi anak, serta mendorong masyarakat agar lebih peduli tentang berbagai permasalahan anak,” jelas Rafiqa.

(Baca juga : DP3A Menggelar Rapat Konsolidasi BKMT)

Rafiqa menambahkan, ada 31 indikator untuk menuju kota layak anak. Termasuk salah satunya kepedulian Desa dan Kelurahan.
“Kedepannya, akan bekerjasama dengan Lurah dan Sangadi se-Kotamobagu, untuk menganggarkan pembangunan ruang bermain anak di setiap Desa pada anggaran Dana Desa dan Kelurahan,” tutup Rafiqa.
Diketahui, Kepala DP2A Provinsi Sulut, turut hadir sebagai pemateri dalam kegiatan yang juga dihadiri sejumah pejabat di lingkup Pemkot Kotamobagu, Lurah/Sangadi, Kepala-kepala Sekolah dari tingkat SMA/SMK dan MAN, serta siswa-siswi pengurus OSIS dan siswa berprestasi se-Kotamobagu. (udi)
Pemkot Gelar Sosialisasi Pembentukan Forum Anak.

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*