Penambahan Personil Damkar
Tes Tenaga Kontrak Satpol PP dan Damkar di awal tahun 2017

Satpol PP Kotamobagu Tes Calon Tenaga Kontrak

KOTAMOBAGU, INDOBMR.COM – Satpol PP Tipe A Kota Kotamobagu mulai melakukan tes calon tenaga kontrak, Rabu (04/01/01) di lapangan Boki’ Hotiimbang, Kelurahan Kotamobagu.
Menurut Kabid Operasional dan Ketertiban Umum, Chandra Kurniawan Wahid yang memimpin kegiatan tersebut, dari hasil tes akan menentukan apakah para calon akan dikontrak atau tidak.
“Hasil dari tahapan tes ini, akan menentukan apakah mereka akan dikontrak atau tidak,” ujar Chandra.
Tahapan tes, lanjut Chandra, akan berlangsung selama 2 minggu. Selain tes fisik, nantinya masih akan ada beberapa tes lainnya, seperti kerjasama tim, kecakapan dan beberapa tes lainnya.
“Yang mengikuti tes ini adalah ex tenaga operasional Pol PP dan ex Damkar Tahun 2016 kemari,” imbuh Chandra.
DIjelaskan Chandra, tes itu juga dimaksudkan untuk menghilangkan batas antara personil Pol PP dan Damkar.
“Karena tahun kemarin kan masih berada di SKPD yang berbeda. Jadi sekaligus mengakrabkan dan menumbuhkan kekompakan tim,” kata Chandra.
Terpisah, Kepala Satpol PP Kotamobagu, Sahaya Mokoginta mengungkapkan, total peserta yang mengikuti tahapan tes itu, berjumlah 62 orang.
“Namun belum semuanya mengikuti tes hari ini. Karena ada beberapa personil yang masih melaksanakan piket. Dan dari ex operasional 2016, sudah ada 2 orang yang mengundurkan diri,” jelas Sahaya.
Diterangkan Sahaya, dengan bergabungnya Damkar dengan Pol PP, maka nantinya akan dilakukan rolling tugas untuk para tenaga operasioanal yang lulus tahapan tes.
“Jadi setiap anggota di kesatuan yang saya pimpin, harus siap setiap saat jika ditugaskan di bagian Damkar. Ataupun jika mendapat tugas pengamanan bersama Pol PP,” demikian Sahaya. (udi)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*