PP FPMIK Siapkan Kader Calon Pengurus Kotamobagu

PP FPMIK Siapkan Kader Calon Pengurus Kotamobagu

KOTAMOBAGU, INDOBMR.COM – PP FPMIK (Pengurus Pusat Forum Pelajar Mahasiswa Indonesia Kotamobagu) telah menyiapkan kader calon Pengurus Cabang Kotamobagu, dengan menggelar Pembobotan Kader, Jumat-Sabtu 20-21 Januari 2017.
Kegiatan yang bertempat di Sekretariat FPMIK Jalan BrigJen Katamso, Kelurahan Kotobangon, diikuti 28 mahasiswa sebagai peserta yang berasal dari berbagai Perguruan Tinggi se Kotamobagu.
“Kegiatan pembobotan ini dimaksudkan untuk mempersiapkan calon Pengurus FPMIK Cabang Kotamobagu, yang insya Allah akan dideklarasikan tanggal 28 Januari 2017 mendatang,” ujar Ketua PP FPMIK, Sandri Ikhsan Mokoginta kepada indobmr.com usai kegiatan.
Dijelaskan Sandri, dalam kegiatan pembobotan itu, para peserta diberikan beberapa materi, yakni Administrasi dan Kesekretariatan, Pengantar Filsafat, Analisis Sosial dan Sejarah Bolmong.
“Tentunya materi Selayang Pandang FPMIK juga diberikan, agar adik-adik peserta tahu tentang organisasi FPMIK,” imbuh Sandri.
Sandri pun berharap, dengan latar belakang para peserta yang berasal dari organisasi berbeda, seperti HMI, PMII, BEM Kampus dan lain-lain, bisa mengaplikasikan ilmu yang didapat untuk memajukan FPMIK.
“Dan tentunya bisa membuang semua ego dan menyatukan visi, saat berbicara tentang memajukan daerah,” harap Sandri.

(baca : Terkait Pengadaan Asrama, FPMIK Diminta Berkoordinasi)

Ari Pratama Umar, Mahasiswa Univeritas Dumoga Kotamobagu (UDK) yang ikut sebagai peserta mengakui, dirinya tertarik masuk FPMIK dikarenakan ingin lebih saling mengenal dengan utat-utat (saudara-saudara, red.) asal Kotamobagu.
“Selain itu dengan hadirnya FPMIK, mengobati kerinduan akan adanya organisasi paguyuban Kota Kotamobagu,” kata  Arie.
Pernyataan itu spontan mendapat dukungan dari rekan sesama peserta, Firman Pakaya.
“Sekarang sudah saatnya pemuda di BMR, khususnya Kota Kotamobagu untuk bersatu. Menyumbangkan ide dan tenaga untuk kemajuan daerah,” tegas Firman. (udi)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*