Eldy : Kira-kira Ada Tidak Pelaku Cabul Melakukan Aksi Secara Terbuka?

Perkembangan Kasus Dugaan Cabul Belum Jelas, Eldy Siap Menempuh Upaya Hukum Lanjutan

KOTAMOBAGU, INDOBMR.COM – Perkembangan penyidikan kasus dugaan cabul yang melibatkan mantan Kabid Bina Marga Dinas PU Kotamobagu, MM alias Asoi (40), masih belum jelas.
Pasalnya, sejak dilaporkan hingga dilakukan gelar perkara pada Kamis 29 Desember lalu, pihak korban belum juga menerima hasilnya apakah kasus itu dilanjutkan atau tidak.
“Kami belum tahu perkembangan kasusnya. Yang pasti kami sudah melayangkan surat permohonan SP2HP ke penyidik Polres Bolmong pagi tadi,” kata Eldy Noerdin, kuasa hukum keluarga korban, Kamis (05/01/2017).
Menurut Eldy, berkas hasil gelar perkara yang digelar di Polda lalu sudah ada di tangan penyidik Polres Bolmong.
“Hasilnya sudah ada. Hanya saja masih tertahan di meja Kasat Reskrim Polres Bolmong. Kami sudah menyurat untuk segera memberikan SP2HP,” tutur Eldy.
Ia mencium aroma tak sedap dalam proses penyelidikan kasus tersebut. Indikasinya menurut Eldy, sejak kasus itu bergulir terasa ada perlakuan istimewa terhadap terlapor.  
Sebagaimana terlapor diketahui dua kali tak hadiri pemeriksaan tambahan. Namun sampai saat ini tak ada yang tahu kalau pemeriksaan itu dilakukan.
“Tidak diketahui kalau sudah diperiksa lagi atau tidak. Media pun tidak ada yang tahu kan? Ini ada apa? Mungkin sudah diperiksa diam-diam. Saya mencium aroma tak sedap dalam penyidikan ini,” kata Eldy.
Masih kata Eldy, indikasi lainnya bukan hanya soal terlapor yang dua kali tak hadir panggilan penyidik, bahkan dalam gelar perkara pun tak hadir.
“Tak sampai di situ, dalam penyidikan pun barang bukti 1 unit mobil dan uang Rp700-an ribu tidak diamankan penyidik. Nah, yang terkini, hasil gelar perkaranya sudah seminggu masih misteri,” cecar Eldy.
Eldy pun memastikan jika hasil gelar perkara nanti jauh dari rasa keadilan bagi korban, maka dirinya akan menempuh upaya hukum lanjutan tak terkecuali hingga ke Mabes Polri, pun Presiden.
“Jika hasil gelar perkaranya kasus ini tidak bisa dilanjutkan dengan alasan macam-macam, segera SP3 saja, nanti kita uji di pengadilan,” tegas Eldy. (*/udi)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*